Ade Wismoyo | MataMata.com
Sumber Kekayaan Teuku Ryan (instagram/@teukuryantr)

Matamata.com - Teuku Ryan baru saja menyelesaikan studi S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta jurusan Manajemen Bisnis. Suami Ria Ricis itu mengikuti wisuda yang digelar pada Selasa (21/11/2023).

Awalnya tujuan Teuku Ryan melanjutkan pendidikan S2 untuk naik jabatan saat masih bekerja sebagai pegawai Bank BUMN. Namun Ryan memutuskan untuk resign sebelum menikah dengan Ria Ricis pada 2021 lalu.

Profesi Teuku Ryan setelah menikah dengan Ria Ricis pun sempat dipertanyakan. Pemilik nama asli Teuku Rushariandi itu bahkan dituding tak bekerja dan hanya menumpang hidup pada istrinya.

Baca Juga:
Ria Ricis Tak Hadiri Wisuda Suami, Teuku Ryan Bongkar Alasannya

Perlu diketahui, Teuku Ryan memiliki sejumlah sumber kekayaan yang membuatnya tak kalah mapan dari Ria Ricis. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Pegawai BUMN

Sumber Kekayaan Teuku Ryan (instagram/@teukuryantr)

Sumber kekayaan Teuku Ryan sebelum menikah dengan Ria Ricis adalah profesinya sebagai pegawai bank BUMN. Gaji pegawai BUMN berbeda karena tergantung jabatannya.

Baca Juga:
Peramal Sebut Penyebab Ria Ricis dan Teuku Ryan Diduga Bakal Cerai Bukan Pihak Ketiga: Mereka Ini Sebenarnya Sering Cekcok karena

Teuku Ryan lahir pada 1998, jadi diduga belum lama menjadi pegawai BUMN sebelum memutuskan resign. Gajinya selama menjadi pegawai bank BUMN mungkin sekitar Rp6 juta per bulan.

2. Akting

Sumber Kekayaan Teuku Ryan (instagram/@teukuryantr)

Setelah menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan terjun ke dunia entertainment sebagai aktor. Ayah satu anak itu membintangi serial web, sinetron, FTV, bahkan film layar lebar.

Baca Juga:
Fix Cerai? Baby Moana Terpaksa Bagi Waktu Ikut Ria Ricis Dan Teuku Ryan

Sinetron yang dibintangi Teuku Ryan antara lain Jodoh Wasiat Bapak Babak 2, Kuraih Bintang 2 dan Love Story the Series. Dia juga ikut membintangi film Perjalanan Pembuktian Cinta yang dirilis pada 2024 mendatang.

3. Brand Ambassador

Sumber Kekayaan Teuku Ryan (instagram/@teukuryantr)

Popularitas Teuku Ryan setelah berstatus Ria Ricis memang meroket. Bersama sang istri, Ryan sempat dipercaya menjadi brand ambassador Bening's Indonesia milik dr. Oky Pratama.

Baca Juga:
Soal Isu Cerai, Teuku Ryan Ungkap Alasan Tak Serumah dengan Ria Ricis dan Jatah 4 Hari Urus Moana

Honor seorang brand ambassador tak bisa dipukul rata karena ada banyak faktor yang dipertimbangkan. Namun honor mereka cukup fantastis lantaran tak hanya sekadar endorsement.

4. Endorsement

Sumber Kekayaan Teuku Ryan (instagram/@teukuryantr)

Dengan 4,2 juta pengikut di Instagram, Teuku Ryan mendapat banyak tawaran endorsement dari berbagai produk. Beberapa produk yang telah menyewa jasa Ryan termasuk kuliner, skincare hingga otomotif.

Sama seperti brand ambassador, tarif endorsement juga bermacam-macam tergantung popularitas sang artis. Melihat jumlah pengikut Teuku Ryan, tarif yang dipasang mungkin bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

5. Bisnis Properti

Sumber Kekayaan Teuku Ryan (instagram/@teukuryantr)

Tak banyak diketahui bahwa Teuku Ryan juga menjalankan bisnis properti di kampung halamannya, Aceh. Ryan pernah mengiklankan kos-kosan dan sewa rumah miliknya.

Dalam video yang dibagikan, ada sekitar 4 kamar kos dan 2 rumah yang diiklankan oleh Teuku Ryan. Sayangnya harga sewa rumah atau kos-kosan yang terletak di tengah kota Langsa tersebut tidak diungkapkan.

Itu dia beberapa sumber kekayaan Teuku Ryan, suami Ria Ricis yang baru saja lulus S2.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More