Diwanna Ericha | MataMata.com
Yayu Unru [Instagram/yayuunru]

Matamata.com - Sosok aktor senior Yayu Unru meninggal dunia pada Jumat, 8 Desember 2023. Yayu Unru mengalami serangan jantung sebanyak dua kali, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Naza Unru, anak aktor bernama asli Andi Wahyuddin Unru, menjelaskan bagaimana ayahnya mengalami serangan jantung pada Senin, 4 Desember 2023 lalu.

"Jadi bapak kena 2 kali serangan, serangan pertama itu jam 21.00 WIB (Senin) dan langsung dibawa ke IGD," tutur Naza Unru dikutip pada Jumat, (08/12/2023).

Ketika Yayu Unru mengalami serangan jantung pertama kali, keluarga sudah merencanakan akan dilakukan indakan operasi pasang ring jantung pada Selasa pagi, 5 Desember 2023. Tapi, Yayu kemudian mengalami serangan jantung kedua kalinya hingga tidak sadarkan diri.

Baca Juga:
Kabar Duka: Aktor Senior Yayu Unru Meninggal Dunia

"Malam itu direncanakan untuk operasi pasang ring jam 07.00. Tapi ternyata bapak kena serangan kedua jam 6.00 pagi, itu serangannya parah banget dan langsung enggak sadarkan diri," tandas Naza.

Karena Yayu Unru saat itu tidak menunjukkan perkembangan, operasi pasang ring dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB. Tindakan operasi pasang ring dikerjakan ketika Yayu masih dalam keadaan kritis. Syukurnya, operasi pasang ring berjalan dengan lancar.

Yayu Unru dan Christine Hakim. (YouTube/Trans TV Official)

"Operasi dilakukan sekitar jam 9.00 WIB karena dilihat posisi bapak enggak nunjukin kondisi yang lebih baik (akhirnya ditindak dalam keadaan kritis). Alhamdulillah operasi berjalan lancar sekitar 45 menit, tapi setelah operasi bapak baru siuman 1x24 jam," pungkas Naza.

Baca Juga:
Kunci Hubungan Fuji dan Aaliyah Ada di Tangan Thariq, Haji Faisal: Mereka Tak Berkonflik, Cuma Ada Mengadu Domba!

Sayang, kini Yayu Unru telah meninggal dunia akibat serangan jantung yang menimpanya. Rest in peace, Yayu Unru.

Load More