Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Aditya Zoni (Instagram/@real_aditya1)

Matamata.com - Aditya Zoni menghilang dari media sosial ketika sang kakak, Ammar Zoni, kembali tersandung kasus narkoba. Yasmine Ow istri Aditya Zoni pun kedapatan menghapus potret mesra mereka berdua.

Belakangan ini Aditya Zoni terlihat sibuk kampanye. Postingan terakhir Aditya Zoni di Instagram pada Selasa (12/12/2023) mempromosikan merchandise official PAN yang bernama Bluesquad.

Sebagai informasi, Aditya Zoni telah terdaftar sebagai calon anggota DPR RI dari PAN untuk daerah pemilihan Jawa Barat 6 meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok. Yuk kenal lebih jauh lewat profil Aditya Zoni berikut.

Baca Juga:
Aditya Zoni Kena Imbas Penangkapan Ammar Zoni, Dianggap Tak Layak Nyaleg: Ngurus Abangnya Aja Gak Becus

1. Biodata Aditya Zoni

Profil Aditya Zoni (Instagram/@real_aditya1)

Muhammad Aditya Warman atau yang lebih dikenal sebagai Aditya Zoni merupakan aktor kelahiran 2 Februari 2000. Anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Suhendri Zoni Alruvi dan Sri Mulyatini ini lahir di Depok, Jawa Barat.

Ammar Zoni dan Aditya Zoni memiliki seorang adik yang juga berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Ialah si bungsu Panji Zoni yang terkenal berkat perannya sebagai Deni Ruso di film Tarung Sarung (2020).

Baca Juga:
Diambil dari 3 Negara, Terkuak Makna Nama Anak Pertama Aditya Zoni dan Yasmine Ow

2. Agama Aditya Zoni

Profil Aditya Zoni (Instagram/@real_aditya1)

Dari nama aslinya yang berawalan Muhammad, agama Aditya Zoni dipastikan adalah Islam. Ditambah lagi Aditya Zoni keturunan Minangkabau yang mayoritas muslim.

Aditya Zoni diketahui belum pernah menjalankan ibadah umrah saat dicari tahu melalui pemberitaan maupun media sosial. Kabarnya Aditya Zoni akan menemani sang kakak umrah selepas bebas dari narkoba, tetapi Ammar Zoni malah kembali ditangkap.

Baca Juga:
Terungkap Alasan Istri Aditya Zoni Melahirkan Caesar Darurat: Air Ketuban Sudah Hijau

3. Perjalanan Karier Aditya Zoni

Profil Aditya Zoni (Instagram/@real_aditya1)

Aditya Zoni mengawali kariernya di dunia akting saat berusia 17 tahun. Peran debut Aditya Zoni bernama Dewa dalam sinetron "Hati yang Memilih".

Sedangkan untuk layar lebar, Aditya Zoni debut sebagai Drio dalam film Zerre: Pendekar Ufuk Timur. Selain itu, Aditya Zoni akan menjadi pemeran utama dalam film J.O.E yang perilisannya belum diumumkan lebih lanjut.

Baca Juga:
Terkuak Nama Anak Pertama Aditya Zoni dan Yasmine Ow

Aditya Zoni selama ini lebih dikenal sebagai artis sinetron dengan 11 judul yang telah ia bintangi selama 6 tahun terakhir. Bahkan Aditya Zoni masuk nominasi SCTV Awards 2019 sebagai Aktor Pendamping Paling Ngetop atas perannya di sinetron "Cinta Karena Cinta".

Aditya Zoni baru terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) pada 29 September 2023. Kendati masih baru, Aditya Zoni langsung mencalonkan diri untuk menduduki kursi legislatif.

4. Kisah Asmara Aditya Zoni

Profil Aditya Zoni (Instagram/@real_aditya1)

Kisah asmara Aditya Zoni dan Zoe Abbas sempat mencuri perhatian publik pada 2019. Sayangnya hubungan Aditya Zoni dan Zoe Abbas kandas dalam waktu 2,5 tahun.

Aditya Zoni kemudian berkenalan dengan wanita asal Malaysia bernama Yasmine Ow lewat Instagram. Kendati LDR, hanya butuh waktu satu tahun untuk Aditya Zoni yakin melamar Yasmine.

Pada Desember 2021, Aditya Zoni menikah siri dengan Yasmine Ow yang baru diketahui publik di bulan Maret 2022. Yasmine Ow juga langsung hamil dan melahirkan pada tahun yang sama.

Yasmine Ow melahirkan bayi laki-laki pada 12 November 2022. Keponakan Irish Bella tersebut diberi nama Zayn Serdar Enver Warman.

Itu dia profil Aditya Zoni yang ikut disorot ketika Ammar Zoni sang kakak kembali tersandung narkoba. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More