Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Indonesia Hadiri Festival Indonesia di Tahun 2023. (Instagram/therealdisastr)

Matamata.com - Salah satu pencapaian membanggakan bagi artis adalah saat mereka bisa hadir di festival film Internasional. Pasalnya, kehadiran para artis dalam ajang tersebut secara tidak langsung jadi bukti bahwa kiprah mereka di industri perfilman telah diakui secara luas.

Sepanjang tahun 2023, ada beberapa film garapan sineas Tanah Air yang terpilih dan bisa tayang di berbagai ajang festival film dunia. Tentu saja hal itu membuat artis-artis yang terlibat dalam film tersebut turut hadir. Namun, ada pula artis yang hadir sebagai brand ambassador dari produk ternama.

Berikut adalah daftar artis Indonesia hadiri festival film internasional yang gayanya sangat stunning dan memukau!

Baca Juga:
Pembukaan Festival Film JWCW Hadirkan Pemain Film Inshallah A Boy

1.  Prilly Latuconsina

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/prillylatuconsina)

Penayangan perdana film Budi Pekerti di Toronto International Film Festival (TIFF) dihadiri langsung oleh Prilly Latuconsina dan jajaran pemain lain. Prilly tampil cantik dan elegan dalam balutan kebaya modern putih yang dipadukan dengan rok ber-high slit dari kain batik. Sebelumnya ia juga tampil memukau dengan dress hitam saat red carpet TIFF.

2. Angga Yunanda

Baca Juga:
Profil Raline Shah, Aktris Indonesia yang Curi Perhatian di Festival Film Cannes 2023

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/angga)

Lawan main Prilly dalam Budi Pekerti, Angga Yunanda pun ikut hadir dalam ajang Toronto International Film Festival (TIFF). Angga memakai outwear bernuansa etnik yang dipadukan dengan kemeja dan celana navy.

3. Sha Ine Febriyanti

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/inefebriyanti)

Berperan sebagai pemeran utama dalam Budi Pekerti, Sha Ine Febriyanti pun hadir di Toronto International Film Festival (TIFF). Artis yang juga aktif bermain teater ini tampil menawan dan manglingi karena mengenakan midi dress batik bernuansa gold.

Baca Juga:
Gigi Johnny Depp Membusuk saat Tampil di Festival Film Cannes? Begini Curhatnya

4. Dwi Sasono

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/dwisasono)

Aktor Dwi Sasono tampil gagah dalam balutan suit lengkap aksesoris burung garuda. Rambut gondrongnya diikat ke belakang dengan beberapa helai yang sengaja dilepas. Pada momen itu, ia juga ditemani oleh sang istri Widi Mulia.

Artis Indonesia Hadiri Festival Indonesia di Tahun 2023. (Instagram/dwisasono)

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Hopeless, Film Baru Song Joong Ki yang Diundang ke Festival Film Cannes ke-76

5. Raline Shah

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/ralineshah)

Kehadiran Raline Shah dalam dalam ajang Cannes Film Festival 2023 sukses mencuri perhatian. Pasalnya Raline Shah terlihat begitu stunning dalam balutan mengenakan kebaya berwarna biru dan kain batik merah. Perhiasan yang menghias lehernya berwarna biru semakin menyempurnakan gayanya.

6. Cinta Laura

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/claurakiehl)

Sama seperti Raline Shah yang hadir sebagai model dari brand ternama, kemunculan Cinta Laura dalam Cannes Film Festival 2023 juga tak kalah mencuri sorotan. Artis blasteran Jerman itu sangat menawan dalam balutan gaun off shoulder ber-high slit. Gaun bernuansa emas itu membuat gaya Cinta tampak mewah.

7. Shenina Cinnamon

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/shenacinnamon)

Kekasih Angga Yunanda, Shenina Cinnamon tampil super menawan dalam balutan tube dress beraksen payet pada roknya. Penampilan Shenina Cinnamon saat hadir di BUSAN International Film Festival (BIFF) 2023 ini sukses membuatnya banjir pujian.

8. Beby Tsabina

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/shenacinnamon)

Hadir di Venice Film Festival sebagai brand ambassador dari sebuah merek smartphone, Beby Tsabina sukses memikat banyak orang. Apalagi karena outfit yang Beby kenakan juga unik. Ia mengenakan dress hitam transparan dengan detail yang unik dan tak biasa. 

9. Laura Basuki

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/laurabas)

Kenakan gaun putih dengan aksen ruffle, Laura Basuki begitu menawan dan memesona saat menghadiri BUSAN International Film Festival (BIFF) 2023. Laura hadir dengan beberapa rekan artis termasuk Reza Rahadian.

10. Reza Rahadian

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/officialpilarez)

Tahun ini, aktor top Reza Rahadian hadir dalam ajang festival dunia yaitu BUSAN International Film Festival (BIFF) 2023. Reza datang dengan mengenakan beskap modern warna hitam dengan kain batik sebagai bawahan.

11. Dian Sastrowardoyo

Artis Indonesia Hadiri Festival Film Internasional di Tahun 2023. (Instagram/therealdisastr)

Masih di ajang BUSAN International Film Festival (BIFF) 2023, Dian Sastrowardoyo hadir untuk pemutaran Serial Gadis Kretek. Artis cantik itu tampak sangat elegan dan anggun dengan kebaya model janggan beludru.

Itulah sederet penampilan menawan dari para artis yang hadir dalam ajang festival film internasional. Dari gaya para artis tadi, siapa yang paling memukau menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More