Diwanna Ericha | MataMata.com
Umi Pipik. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Umi Pipik adalah salah satu ustazah ternama Indonesia yang dekat dengan beberapa figur publik. Namun, beberapa dari figur publik yang dekat dengannya memutuskan untuk melepas hijabnya.

Tak jarang Umi Pipik mendapatkan pesan diminta untuk menasehati beberapa figur publik yang dekat dengannya agar kembali mengenakan hijab.

Tetapi, hal tersebut ternyata tidak digubris oleh Umi Pipik. Kepada Meisya Siregar di YouTube Alanabi Channel, istri mendiang Uje itu memilih untuk membiarkan mereka yang melepas hijabnya.

"Banyak teman-teman saya yang DM saya, minta saya nasehatin itu kok buka jilbab dan lain-lain. Padahal, kita nggak punya hak untuk menilai orang, biarkan dia dengan prosesnya, biarkan dia sampai benar-benar menemukan Allah dalam dirinya," tegas Umi Pipik dikutip pada Sabtu, (30/12/2023).

Lebih lanjut, Umi Pipik menjelaskan bahwa mudah bagi Allah SWT untuk menyentil orang-orang yang memilih untuk melepas hijabnya dan kembali menutup auratnya.

Potret Keluarga Umi Pipik di Kajian Habib Umar (Instagram/@_ummi_pipik_)

"Buat Allah mudah banget kok untuk menyentil dia sampai akhirnya pakai jilbab lagi," tegasnya.

Umi Pipik juga menegaskan bahwa ia bukanlah orang yang suka men-judge orang lain karena dirinya pernah berada di posisi tersebut, tidak mengenakan hijab.

"Saya bukan orang yang mau ngejudge, karena saya pernah di posisi itu, kan gitu ya. Saya pernah di posisi itu yang dulu belum pakai jilbab, masih buka tutup, tapi saya menikmati proses itu, dan saya terus minta sama Allah untuk mudahkan prosesnya," tambahnya lagi.

Load More