Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Penangkapan Saipul Jamil (Facebook/Saipul Jamil)

Matamata.com - Penangkapan Saipul Jamil terkait kasus narkoba menuai pro kontra. Aparat kepolisian dikritik karena dianggap tak memanusiakan mantan suami Dewi Perssik tersebut.

Kabar Saipul Jamil ditangkap awalnya diketahui lewat video viral yang dibagikan netizen di media sosial. Tampak pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul itu diamankan ketika berada di jalan.

Polisi lantas membenarkan bahwa sang artis diamankan atas kasus dugaan narkoba. Berikut fakta penangkapan Saipul Jamil yang menuai pro kontra.

Baca Juga:
Diancam Mau Ditembak, Detik-detik Saipul Jamil Histeris saat Ditangkap di Jalur Busway: Tolong Gue Mau Dirampok!

1. Ditangkap di Jalur Busway

Fakta Penangkapan Saipul Jamil (Facebook/Saipul Jamil)

Saipul Jamil diamankan oleh polisi pada Jumat (6/1/2024) sekitar pukul 15:00 WIB. Penangkapan berlangsung di Jl. Daan Mogot KM 1 titik kenal Halte Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam video yang beredar, Saipul Jamil sempat berteriak dan memohon untuk tidak dibawa ke kantor polisi. Penangkapan ini memicu kerumunan sehingga menyebabkan macet.

Baca Juga:
Dibekuk Polisi di Jalan Raya, Saipul Jamil Sempat Mengira Sedang Dirampok

2. Ditangkap usai Salat Jumat

Fakta Penangkapan Saipul Jamil (Facebook/Saipul Jamil)

Saipul Jamil ditangkap polisi setelah pulang dari salat Jumat. Fakta ini diketahui dari unggahan Instagram story Bang Ipul sebelum video penangkapannya viral di media sosial.

Dalam unggahan tersebut, Saipul Jamil mengenakan hoodie hitam, sama persis dengan penampilannya saat diamankan oleh polisi.

Baca Juga:
Pengacara Sulit Bertemu Saipul Jamil yang Ditahan di Polsek Tambora

3. Menolak untuk Ditangkap

Fakta Penangkapan Saipul Jamil (Facebook/Saipul Jamil)

Banyak video yang beredar menampilkan detik-detik penangkapan Saipul Jamil atas kasus dugaan narkoba. Tampak Bang Ipul diamankan polisi dengan posisi terduduk dan merengek di jalur busway.

Dikatakan bahwa Saipul Jamil menolak untuk ditangkap, sementara aparat terlihat memaksanya dengan kasar. Tak jauh darinya, tampak mobil hitam dengan kondisi pintu yang terbuka setelah digeledah.

Baca Juga:
Diamankan Polisi, Akun Instagram Saipul Jamil Ramai Dibajiri Komentar

4. Hasil Tes Negatif Narkoba

Fakta Penangkapan Saipul Jamil (Facebook/Saipul Jamil)

Polisi menyampaikan bahwa Saipul Jamil telah menjalani tes urine begitu diamankan dan hasilnya negatif dari narkoba. Namun hasil tes asistennya positif.

Menurut keterangan polisi, mereka sebenarnya mengincar orang lain. Namun Saipul Jamil berada dalam mobil incaran mereka.

5. Polisi Tuai Kritik

Fakta Penangkapan Saipul Jamil (Facebook/Saipul Jamil)

Cara polisi meringkus Saipul Jamil menerima reaksi keras dari publik. Mereka dikritik habis-habisan karena memperlakukan Ipul seperti gembong narkoba atau penjahat kelas kakap selama proses penangkapan.

Polisi bahkan disentil, apakah mereka juga akan menangkap koruptor dengan cara yang sama. Netizen juga meminta Saipul Jamil menuntut balik atas pencemaran nama baik karena hasil tesnya negatif dari narkoba.

Itu dia deretan fakta Saipul Jamil yang menuai pro kontra. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More