Diwanna Ericha | MataMata.com
Potret mesra Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo

Matamata.com - Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo kini sudah resmi bercerai setelah disahkan oleh majelis hakim Pengadilan Agama Bogor pada Senin, 8 Januari 2024. Hasil khir peceraian ini, keduanya sama-sama ikhlas bahkan Gunawan Dwi Cahyo tidak mengajukan banding atas gugatan dari Okie Agustina ini.

Keputusan cerai ini disebut sudah menjadi kesepakatan kedua belah pihak sehingga prosesnya jadi lebih mudah. Ini juga sesuai dengan keinginan Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina yang sudah menikah selama 11 tahun.

"Dari Mas Gunawan tidak ada upaya banding karena di sini sudah sesuai dengan yang diinginkan," ungkap Wahyudo Tora Hananto selaku kuasa hukum Gunawan Dwi Cahyo dikutip pada Selasa, (09/01/2024).

Putusan cerai yang diumumkan lewat e-court ini menyusul hasil kesepakatan kedua belah pihak terkait masalah hak asuh anak hingga harta gono-gini selama mereka menikah.

Hak asuh anak mereka yang bernama Miro Materazzi Gunawan jatuh ke tangan Okie Agustina. Sementara Gunawan Dwi Cahyo berkewajiban menafkahi anaknya sebesar Rp5 juta setiap bulan.

Potret mesra Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo

"Dalam kesepakatan itu salah satunya adalah anak hasil perkawinan ini disepakati hak asuhnya diberikan ke Mbak Okie. Namun demikian, Mas Gunawan tetap akan memberikan biaya untuk anak sebagaimana yang diminta, sebesar Rp5 juta," bebernya.

Selain hak asuh anak, ada juga harta gono-gini yang harus dibagi secara adil antara Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina. Tetapi keduanya telah sepakat terkait rumah yang dimiliki berdua di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Rumah yang ditempati oleh Okie Agustina dan anak-anaknya selama ini masih boleh dihuni selama 5 tahun mulai Januari 2024 sampai Januari 2029. Setelah jangka waktu terlewati, rencananya rumah tersebut akan dijual dan hasilnya dibagi rata untuk Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina.

Load More