Ade Wismoyo | MataMata.com
Sumber Kekayaan Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Matamata.com - Ustaz Solmed dan istrinya, April Jasmine, sedang berbahagia setelah rumah yang dibangun selama beberapa tahun terakhir akhirnya rampung.

Rumah baru Ustaz Solmed di Bogor itu memiliki luas hampir setengah hektar dengan dilengkapi fasilitas seperti kolam renang, lapangan-lapangan olahraga, tempat gym, sirkuit, hingga bioskop mini.

Kemewahan tersebut membuat warganet bertanya-tanya, dari mana saja sumber kekayaan Ustaz Solmed? Ketahui semuanya melalui ulasan berikut ini.

Baca Juga:
Jadi Menantu Vice President Pertamina, Ini 4 Sumber Kekayaan Tasya Kamila

1. Pendakwah

Sumber Kekayaan Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Ustaz Solmed selama ini dikenal sebagai salah satu pendakwah ternama Tanah Air. Ia pernah menyatakan bahwa selama ini mengikhlaskan honornya ketika berdakwah, alias menerima berapapun yang ditawarkan.

Pada 2013, honor Ustaz Solmed terungkap Rp8 juta saat diundang berdakwah di Majelis Thoriqul Jamaah, Hongkong. Namun kala itu, Ustaz Solmed bikin geger lantaran meminta Rp2 juta lebih banyak dari yang disiapkan kendati katanya hanya sebuah kesalahpahaman.

Baca Juga:
Biaya Hidup Sebulan Capai Rp130 Juta, Ini 5 Sumber Kekayaan Steffi Zamora

2. Bisnis Villa

Sumber Kekayaan Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Selain berdakwah, Ustaz Solmed ternyata punya beberapa villa yang disewakan, di antaranya Jasmine Palace, Sulthan Palace, dan White Palace.

Tiga villa Ustaz Solmed yang sama-sama berlokasi di Bogor itu disewakan dengan tarif sekitar Rp3,5 juta per malam.

Baca Juga:
Beli Buah Sampa Rp8 Juta, Ini Sumber Kekayaan Geni Faruk Ibunda Atta Halilintar

3. Bisnis Kafe

Sumber Kekayaan Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Ustaz Solmed pun membuka usaha kafe di Bogor. Bernama Cafe Sin Salabim, kafe Ustaz Solmed menyediakan berbagai makanan khas Indonesia serta minuman-minuman kekinian.

Cafe Sin Salabim menyediakan parkiran luas, bahkan bisa digunakan untuk pernikahan. Halaman Cafe Sin Salabim pun biasa digunakan untuk senam, serta menyediakan pula ruang VIP bagi yang ingin rapat sambil nongkrong cantik di sana.

Baca Juga:
Muncul Rumor Bakal Nikahi Marshanda, Berikut 7 Sumber Kekayaan Vicky Prasetyo

4. Pemilik Perseroan Terbatas (PT)

Sumber Kekayaan Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Ustaz Solmed ternyata juga pemilik PT Sin Indonesia Cemerlang yang berjualan Kopi Turki, Kopi Jamu, dan Susu Kesehatan di platform belanja online. Harganya cukup terjangkau, mulai Rp25 ribu hingga Rp35 ribu saja.

PT Sin Indonesia Cemerlang kini juga berjualan rokok bernama Sin Kepo. Karena tidak bisa dijual di platform belanja online, PT Sin Indonesia Cemerlang  membuka program kemitraan untuk agen, seller, dan warung di wilayah Depok.

5. Grup Gambus

Sumber Kekayaan Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Salah satu media dakwah Ustaz Solmed ternyata juga melalui grup gambus bernama The Sulthan yang merilis lagu-lagunya melalui kanal YouTube The Sulthan Official.

Grup musik yang terdiri atas Nafa (vokal), Gunawan (gitar), Dedi (violin), Mujahidin (keyboard), Aziz (perkusi), Azer (bas), dan Abi Topan (flute) tersebut pertama kali muncul dengan lagu "Kembali Fitri" pada 2019.

6. Dukungan April Jasmine

Sumber Kekayaan Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Keberhasilan Ustaz Solmed membangun rumah mewah tentu tak lepas dari peran sang istri. Sebagai figur publik, Ustaz Solmed dan April Jasmine tentu kerap mendapat tawaran endorse.

April Jasmine juga diketahui sebagai pemilik butik serta brand ambassador produk kecantikan SR12 selain membantu bisnis sang suami.

Itu dia sederet sumber kekayaan Ustaz Solmed yang bikin kepo setelah menunjukkan rumah barunya yang mewah. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More