Ade Wismoyo | MataMata.com
Kontroversi Nunung (instagram/@nunung63.official)

Matamata.com - Nunung tak lepas dari kontroversi mengingat profesinya sebagai seorang pekerja seni hiburan. Anggota Srimulat ini diketahui beberapa kali tersandung masalah, baik menyangkut pekerjaan maupun kehidupan pribadi.

Nunung merupakan seorang komedian yang sudah eksis di industri hiburan tanah air sejak 1986. Selain melawak, perempuan asal Surakarta, Jawa Tengah itu juga membintangi beberapa judul film layar lebar.

Tak hanya prestasi, kariernya juga diwarnai dengan sejumlah kontroversi. Terbaru, Nunung mengaku dipecat hingga 12 kali dari Srimulat.

Baca Juga:
Pernah Alami Kanker Payudara, Nunung Beberkan Makna Tahun 2023 Untuknya

Lantas apa saja kontroversi Nunung sepanjang kariernya? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Ditipu Suami Brondong

Kontroversi Nunung (instagram/@nunung63.official)

Beberapa tahun lalu, Nunung pernah ditipu oleh suami yang berusia 21 tahun lebih muda darinya, yakni Wiki Husein. Pemilik nama asli Tri Retno Prayudati mengungkap hartanya dibawa kabur oleh sang suami.

Baca Juga:
Kondisi Terbaru Nunung usai Operasi Pengangkatan Kanker Payudara

Harta yang dibawa kabur termasuk satu unit mobil. Saat itu Wiki pergi dari rumah, padahal usia pernikahan mereka masih enam bulan.

2. Kawin Cerai dengan Brondong

Kontroversi Nunung (instagram/@nunung63.official)

Dalam urusan percintaan, Nunung termasuk kurang beruntung. Rumah tangga sang komedian gagal hingga tiga kali, semuanya dengan pria lebih muda atau brondong.

Baca Juga:
Usai Operasi Kanker Payudara, Nunung Beberkan Alami Infeksi Imbas Kecerobohannya: Banyak Cairan...

Tiga mantan suami Nunung adalah Daniel Setyadi (8 tahun lebih muda), Rohani Widodo (12 tahun lebih muda) serta Wiki Husein (21 tahun lebih muda).

3. Menikahi Asisten Sendiri

Kontroversi Nunung (instagram/@nunung63.official)

Tiga kali gagal berumah tangga, Nunung tak kapok menikah lagi. Kembali pada 2012, dia menikahi asistennya sendiri yang bernama Iyan Sambiran.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Nunung Kritis Ditinggal Suami, Andre Taulany Beri Peringatan Keras

Sama seperti suami-suami sebelumnya, Iyan jauh lebih muda dari Nunung. Meski terpaut usia 12 tahun, rumah tangga mereka cukup harmonis.

4. Skandal Narkoba

Kontroversi Nunung (instagram/@nunung63.official)

Nunung pernah tersandung skandal narkoba pada 2019 lalu. Tak sendirian, dia terciduk memakai sabu bersama sang suami, Iyan Sambiran.

Komedian tersebut diringkus di kediamannya, kawasan tebet, Jakarta Selatan. Setelah terbukti mengonsumsi obat-obatan terlarang, Nunung kemudian divonis 1,5 tahun rehabilitasi.

5. Dipecat 12 Kali dari Srimulat

Kontroversi Nunung (instagram/@nunung63.official)

Baru-baru ini Nunung mengungkapkan fakta mengejutkan terkait kariernya di Srimulat. Dia mengaku pernah dipecat 12 kali karena selalu berpacaran dengan suami orang.

Saat itu Nunung masih berusia belasan tahun dan memiliki penampilan yang menarik. Meski sudah berkali-kali diperingatkan, dia tetap mengulangi kesalahan yang sama dan dihukum dengan cara yang sama.

Itu dia deretan kontroversi Nunung sepanjang kariernya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More