Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta (imdb)

Matamata.com - Bioskop tanah air akan kembali diramaikan film baru di Januari 2024. Film itu adalah Bu Tejo Sowan Jakarta yang dibintangi Siti Fauziah yang populer lewat film pendek Tilik.

Akting Siti Fauziah sebagai Bu Tejo pun akan kembali menyapa penoton. Siti diketahui sebagai seniman asal Yogyakarta.

Bergenre komedi, Bu Tejo Sowan Jakarta disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf. Sedangkan naskahnya dibesut oleh Aaron Hart.

Baca Juga:
Profil Siti Fauziah, Pemeran Bu Tejo di Tilik The Series

Kisahnya tentang perjalanan Bu Tejo ke Jakarta setelah diberi tahu bahwa putranya akan menikah dengan gadis keturunan Tionghoa.

Langsung saja, simak sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta serta jajaran pemainnya berikut ini.

Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta

Baca Juga:
Link Nonton Tilik The Series, Kembalinya Bu Tejo si Tukang Gosip

Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta (imdb)

Teddy, anak Bu Tejo, berencana untuk menikahi gadis bernama Vanessa. Namun Bu Tejo tampaknya tak setuju karena bakal calon menantunya itu adalah keturunan Tionghoa.

Bu Tejo rupanya merasa malu pada para tetangga. Tak menyerah, Teddy pun mengajak seisi kampung ke Jakarta untuk menunjukkan keseriusannya menikah dengan Vanessa.

Perjalanan menuju ke Jakarta rupanya tidaklah mudah. Pasalnya, Bu Tejo berusaha menyabotase perjalanan agar pernikahan anaknya batal.

Baca Juga:
Pedes Banget, Bu Tejo Nyinyir ke Raffi Ahmad

Perempuan yang dicap sebagai tukang ghibah itu pun membuat berbagai trik agar perjalanannya melambat dengan idenya yang cerdik dan tidak masuk akal.

Pemain Bu Tejo Sowan Jakarta

Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta (imdb)

Bu Tejo Sowan Jakarta dibintangi Siti Fauziah sebagai karakter tituler. Siti sebelumnya telah membintangi banyak judul film seperti Bumi Manusia, Mekah I'm Coming, Autobiography serta series Gadis Kretek.

Baca Juga:
Pemeran Bu Tejo: Mas Joko Anwar, Tolong Saya Dinotice Buat Main Film Anda

Selain Siti Fauziah, film ini juga menggandeng nama-nama seperti Aditya Lakon, Dyah Mulani, Putri Manjo, Murdiastuti, Andhika Mayangsari, dan masih banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton Bu Tejo Sowan Jakarta

Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta (imdb)

Salah satu hal yang membuat film pendek Tilik begitu viral akting Siti Fauziah sebagai Bu Tejo. Pemirsa pun dibuat ketagihan untuk menyaksikan tingkah Bu Tejo yang julid dan suka bergosip tentang tetangga-tetangganya.

Dalam film ini, 'musuh' Bu Tejo justru anaknya sendiri. Tentunya menarik untuk mengetahui ide cerdik apa saja yang disiapkan untuk menyabotase perjalanan menuju Jakarta demi menggagalkan rencana pernikahan Teddy.

Bu Tejo Sowan Jakarta dijadwalkan tayang 18 Januari 2024 mendatang di bioskop. Jangan sampai ketinggalan!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More