Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Kenangan Ibu Maxime Bouttier (Instagram/@sitipurwanti15)

Matamata.com - Siti Purwanti, ibunda maxime Bouttier mengembuskan nafas terakhir saat menginap di rumah Luna Maya. Maxime pun akhirnya angkat bicara soal alasan sang ibu dirawat di rumah sang kekasih sebelum akhirnya meninggal dunia. 

Maxime Bouttier membuka cerita dengan menhjelaskan bahwa ibunya meminta untuk keluar dari rumah sakit karena sudah merasa lelah dirawat. Ketika memutuskan di mana akan dirawat, tercetus ide Luna Maya untuk meminjamkan tempatnya.

"Kita juga sempat ada obrolan gitu untuk keluar dari rumah sakit, soalnya mama sudah agak capek waktu itu di rumah sakit," kata Maxime Bouttier dalam video wawancara yang diunggah ulang akun @rumpi_gosip, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga:
Maxime Bouttier Ungkap Alasan Bawa Mendiang Ibunda ke Rumah Luna Maya

"Jadi kita bilang kayak mungkin kita ke rumah atau mungkin ke apartemen. Dan Luna sangat baik untuk nawarin, 'Eh di rumah aku aja deh,'" sambungnya.

Bintang "Suzzana" itu menawarkan rumahnya karena akses yang mudah untuk pergi ke mana-mana.

Maxime Bouttier bersama kakak, Elodie Bouttier, dan ibunya Siti Purwanti. [Instagram]

"(Luna bilang) 'biar lebih gampang juga. Kita dekat banget dari rumah sini gitu'. Akhirnya kita bawa mama ke rumah Luna," tutur Maxime Bouttier.

Baca Juga:
Ikut Mandikan Jenazah Calon Mertua, Luna Maya Kini Kantogi Restu?

Ketika ditawari, almarhumah Siti Purwanti sempat menolak ide tersebut.

Ibu Maxime Bouttier sempat merasa tak enak dan sungkan harus tinggal di rumah pacar anaknya.

Luna Maya mendampingi Maxime Bouttier yang baru saja kehilangan ibunya, Siti Purwanti, di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Senin (15/1/2024) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Namun sang aktor sendiri yang meyakinkan ibunya bahwa tinggal sementara di rumah Luna Maya adalah pilihan terbaik. Karena dibujuk, akhirnya Siti Purwanti pun bersedia.

Baca Juga:
Kata Perpisahan Maxime Bouttier untuk Ibunya Mengandung Bawang, Luna Maya Sampai Bilang Gini

"Walaupun kita harus menyakinkan mamaku dulu. Soalnya mama kayak nggak enakan banget orangnya, kayak, 'Sudah, ma, nggak apa-apa. Kita biar ramai-ramai di situ, nanti keluarga juga masih bisa tetap datang. Soalnya kan cuma dekat banget,'" kata Maxime.

Bintang film "Matt & Mou" itu lantas berterima kasih pada Luna Maya karena telah berbaik hati membantu keluarganya.

Siti Purwanti meninggal dunia pada Minggu (14/1/1024) lalu karena penyakit jantung dan ginjal yang dideritanya.

Baca Juga:
Peluk Luna Maya, Prilly Latuconsina Diam-diam Melayat Saat Ibu Maxime Meninggal

Siti Purwanti, Maxime Bouttier, Luna Maya (Instagram)

Sebelum meninggal dunia, mendiang ibu Maxime Bouttier sempat dirawat di rumah sakit sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir di rumah Luna Maya.

Luna Maya pun memperlihatkan baktinya pada sang calon mertua. Ia setia mendampingi jenazah baik saat di rumah duka maupun saat disalatakan dan dimakamkan.

Luna juga terlihat selalu di samping sang kekasih dan menguatkannya atas kepergian sang ibu untuk selama-lamanya. (Tiara Rosana)

Load More