Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Kaneishia Yusuf (Instagram/@kaneishiayusuf05)

Matamata.com - Kaneishia Yusuf yang merupakan putri Dede Yusuf sedang berduka usai sang kekasih meninggal dunia beberapa waktu lalu. Rayendra kekasih Kaneishia Yusuf meninggal dunia pada 15 Januari 2024 di usia 21 tahun.

Dalam potret yang dibagikannya, Kaneishia Yusuf terlihat sangat terpukul. Ia memeluk gundukan tanah makam almarhum Rayendra serta mencium nisannya.

Sama seperti Dede Yusuf, Kaneishia Yusuf berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Simak profil Kaneishia Yusuf berikut ini.

Baca Juga:
Putrinya Nangis Hingga Peluk Batu Nisan, Dede Yusuf Kaget Pacar Anaknya Meninggal Dunia

1. Biodata dan Agama Kaneishia Yusuf

Profil Kaneishia Yusuf (Instagram/@kaneishiayusuf05)

Kaneishia Lathifa Zahra atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Kaneishia Yusuf yang lahir di Jakarta pada 5 September 2002.

Kaneishia Yusuf merupakan anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Dede Yusuf dan Sendy Ramania Wurandani. Kakak perempuannya bernama Alifiya Arkana Paramita.

Baca Juga:
Tajir Melintir! Total Kekayaan Dede Yusuf Tembus Rp20 Miliar, dari Mana Asalnya?

Menyusul Dede Yusuf, Kaneishia Yusuf kini berkarier di industri hiburan Tanah Air. Kaneishia ternyata mewarisi bakat akting sang ayah, sekaligus memiliki suara merdu.

Sedangkan Alifiya kakak Kaneishia Yusuf lebih memilih fokus melanjutkan pendidikan. Ia mendapat gelar Bachelor of Science atau BSc di Universitas Birmingham pada Juli 2023.

Agama Kaneishia Yusuf diduga kuat adalah Islam sama seperti sang ayah. Agama Islam tercermin dari nama belakang Dede yakni Yusuf, serta diketahui pernah menjalankan ibadah umrah tahun 2013.

Baca Juga:
HUT RI ke-75 Serba Virtual, Dede Yusuf: Lomba Makan Kerupuk Tak Bisa Online

2. Perjalanan Karier Kaneishia Yusuf

Profil Kaneishia Yusuf (Instagram/@kaneishiayusuf05)

Kaneishia Yusuf mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat "The Voice Kids Indonesia" GTV musim pertama pada 2016. Kala itu, Kaneishia masuk ke tim Bebi Romeo.

Kaneishia Yusuf lantas merambah dunia akting dengan membintangi serial drama "Sound of My Life" GTV pada 2017. Sementara debut layar lebar Kaneishia ialah lewat film "DoReMi & You" (2019).

Peran dalam web series "Kisah untuk Geri" (2021) membuat nama Kaneishia Yusuf semakin dikenal. Dalam waktu dekat, Kaneishia akan berperan dalam film "Munkar" yang rilis di bioskop pada 7 Februari 2024.

Kendati kariernya cukup cemerlang di industri hiburan Tanah Air, bukan berarti Kaneishia Yusuf meninggalkan dunia pendidikan. Alumni SMAN 8 Jakarta tersebut kini adalah mahasiswa jurusan Hubungan Internasional FISIP Universitas Indonesia.

3. Kisah Asmara Kaneishia Yusuf

Profil Kaneishia Yusuf (Instagram/@kaneishiayusuf05)

Kaneishia Yusuf tengah berduka karena kekasihnya yang bernama Rayendra Nareswara meninggal dunia. Bukan hanya kekasih, cowok yang akrab disapa Andra tersebut adalah sahabat sekaligus teman Kaneishia Yusuf satu-satunya.

Semasa hidup, Rayendra Nareswara diceritakan pernah mengungkap keinginan meninggal berdua dengan Kaneishia Yusuf di masa tua. Namun takdir berkata lain.

Kaneishia dan Andra rupanya telah bersahabat selama 17 tahun. Sementara hubungan asmara mereka terjalin dua tahun belakangan ini.

Itu dia sekilas profil Kaneishia Yusuf putri bungsu Dede Yusuf yang tengah berduka kehilangan sang kekasih. 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More