Ade Wismoyo | MataMata.com
Ustaz Riza Muhammad dan Indri Giana

Matamata.com - Ustaz Riza Muhammad menjadi salah satu dari sekian pendakwah yang sukses merebut hati masyarakat Indonesia. Ia pun kerap diundang ke berbagai acara untuk menyampaikan ceramah yang menyejukkan.

Belum lama ini, Ustaz Riza memperlihatkan potret rumah mewah yang masih dalam tahap pembangunan lewat salah satu unggahannya di Instagram.

Lewat postingan tersebut Ustaz Riza Muhammad menjelaskan 4 hal yang menjadi kebahagiaan dalam rumah tangga menurut nabi, yaitu istri yang soleha, rumah yang luas, kendaraan yang nyaman, dan tetangga yang soleh.

Baca Juga:
10 Tahun Istri Tinggal Sama Mertua, Ustaz Riza Muhammad Buatkan Rumah Mewah: Insyaallah Terjaga Privasi dan Perasaannya

Sang pendakwah juga berharap agar hal itu bisa memotivasi para suami untuk selalu membahagiakan istri.

Terkait viralnya pemberitaan soal ustaz yang pamer harta kekayaan, Ustaz Riza memberikan penjelasan bahwa apa yang ia lakukan bukan untuk flexing atau pamer harta.

 
Indri Giana dan Ustaz Riza Muhammad. (Instagram/ustdzrizamuhammad)

Ia berharap apa yang dilakukan bisa menjadi jalur dakwahnya untuk memotivasi para suami membahagiakan istri dan mengupayakan yang terbaik bagi keluarganya.

Baca Juga:
Diumbar Ustaz Riza Muhammad, Foto Jadul Deddy Corbuzier Bikin Syok: Ya Allah Kirain...

Hal itu disampaikan sang ustaz saat hadir dalam acara Rumpi No Secret, Selasa (16/1/2024). Dalam acara itu, Ustaz Riza menjelaskan bahwa rumah tersebut ia bangun sebagai hadiah bagi sang istri tercinta.

"Sebenarnya kemarin pas 1 Mei ultah saya ke-44 peletakan batu pertama. Sebenarnya ini bukan sebuah flexing atau pamer, tapi ingin menunjukkan kepada para suami untuk menjalankan surat An Nisa ayat 19. Perlakukan pasangan dan istrimu dengan sangat baik," ungkap Ustaz Riza Muhammad saat berbincang dengan Feni Rose dan Kartika Putri.

Baca Juga:
10 Potret Indri Giana Istri Ustaz Riza Melahirkan Anak Kembar

Lebih lanjut, ustaz bertubuh kekar ini menyebut bahwa suami harus bisa membuat istri bahagia. Tidak harus dengan hal yang mahal, kado sederhana saja sudah bisa jadi tanda perhatian dan cinta kasih yang membuat istri bahagia.

"Ini titik berat untuk para suami. Marwah rumah tangga harus dilakukan dari seorang imam memperlakukan istri dengan sangat baik. Kalau sudah baik, kasih gift yang baik maka insyaallah semua rezeki akan lebih baik buat kita para suami," lanjut sang ustaz.

"Fitrahnya perempuan itu suka surprise, nggak usah yang mahal yang penting bentuk perhatian. Secara psikologis perempuan bahagia, pasti rumah tangga akan bahagia," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Anak Kembar Ustaz Riza Muhammad dan Indri Giana Akhirnya Lahir: 8 Tahun Kita Menunggu

Ustaz Riza Muhammad juga menjelaskan tentang kediaman barunya. Bangunan itu ternyata masih satu lokasi dengan rumah lama.

Indri Giana dan Ustaz Riza Muhammad. (Instagram/_indrigiana_)

"Rumah ini masih di satu lokasi. Kita beli rumah di atas lahan 2.000 m2 yang terpakai hanya 1.400 m2," bebernya.

Tak hanya sebagai hadiah 10 tahun pernikahan untuk sang istri, rumah ini juga dipersiapkan agar istrinya bisa punya privasi sendiri. Pasalnya, selama ini Ustaz Riza juga mengajak sang ibu untuk tinggal bersama.

Dengan adanya rumah baru ini, baik sang istri maupun sang ibu bisa sama-sama memiliki privasi di kediaman masing-masing. Diketahui pula bahwa di dalam rumah ini disediakan fasilitas berupa salon kecantikan pribadi untuki sang istri.

"Istri kan tinggal sama ibu saya. 10 tahun pernikahan ini saya melihat sudah waktunya mereka butuh privacy. Kayaknya butuh tempat sendiri-sendiri yang nyaman. Sekarang istri saya ditempatkan di rumah yang baru. Saya merencanakan rumah ini, jadi kami pindah ke depan, ibu tinggal di rumah yang lama. Insyaallah terjaga privacy dan perasaannya," lanjutnya.

Load More