Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Harvey Moeis (Instagram/sandradewi88)

Matamata.com - Harvey Moeis yang merupakan suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Penetapan status tersangka dilakukan oleh Kejaksaan Agung pada Rabu (27/3/2024).

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, Harvey langsung dibawa ke Rutan Salemba, Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk dilakukan penahanan.

Di media sosial ramai berseliweran video-video yang memperlihatkan momen penahanan Harvey Moeis, mulai dari saat ia digiring hingga mengenakan rompi merah muda serta diborgol.

Baca Juga:
Harvey Moeis Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi, Sifat Asli Sandra Dewi Terkuak

Sejumlah netizen pun mengaku tak menyangka bahwa suami Sandra Dewi ini terlibat kasus korupsi. Mereka juga menyoroti momen penangkapan Harvey Moeis yang diexpose.

Salah seorang netizen lantas membandingkan cara penangkapan Harvey Moeis dengan tersangka-tersangka korupsi lainnya terlebih yang berasal dari pemerintahan.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/@sandradewi88)

"Perasaan kalau nangkap koruptor pemerintahan polisi gak gini amat. Kenapa giliran HM gini amat ya di eksposenya.. bener gak sih??" komentar salah seorang netizen.

Baca Juga:
Sandra Dewi Manja dengan Harvey Moeis bak Drakor malah Kena Julid: Lakinya Nggak Balas Meluk

Komentar tersebut lantas mendapat beragam tanggapan. Netizen lain menyebut penangkapan ini wajar diekspose karena jumlah kerugian negara yang diakibatkan sangat fantastis, yaitu mencapai kurang lebih Rp270 triliun.

"Lha jumlahnya lain dari yang lain," jawab salah satu netizen.

Profil Harvey Moeis (Instagram/sandradewi88)

"Haloo ini 271 T bayangin aja harusnya gimana?" sahut netizen lain.

Baca Juga:
Padahal Tajir Melintir, Sikap Harvey Moeis Saat Makan di Resto Disorot: yang Norak..

"Sama aja sih. Cuma kalau dari kalangan artis, banyak akun gosip yang up. Jadi nampak heboh, ditambah bumbu-bumbu biar makin heboh. Namanya juga artis, yang sudah jadi sorotan masyarakat," ujar netizen lain.

Sebelum akhirnya ditahan, Harvey Moeis telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan sehat.

Sumber Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi (Instagram/@sandradewi88)

Harvey yang dikenal sebagai sosok pebisnis batu bara ini tak banyak bicara saat digiring menuju mobil tahanan menggunakan rompi merah muda.

Baca Juga:
Kue Ulang Tahun Sandra Dewi dari Harvey Moeis Bikin Salfok: Harganya Berapa Ya?

Terkait oenangkapan suaminya, Sandra Dewi belum memberikan tanggapani. Meski demikian ia telah menutup kolom komentar dan membatasi komentar pada beberapa unggahan Instagramnya.

Load More