Ade Wismoyo | MataMata.com
Sopyan Dado. (instagram)

Matamata.com - Kabar duka kembali menyuelimuti dunia hiburan tanah air. Kabar duka kali ini datang dari keluarga besar sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Sopyan Dado yang merupakan salah satu aktor di sinetron tersebut meninggal dunia pada Kamis (28/3/2024).

Berita duka ini disampaikan lewat pesan berantai di kalangan awak media. Disampaikan oleh pihak keluarga bahwa Sopyan Dado mengembuskan nafas terakhir di rumah sakit.

"Innalillahi, telah berpulang ke Rahmatullah, saudara, sahabat kita, pak Sofyan Dado. Meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati pukul 04.20 WIB," demikian bunyi pesan yang beredar.

Baca Juga:
Kabar Duka, Aktor Sopyan Dado Meninggal Dunia, Tyas Mirasih: Bapak Udah Nggak Sakit Lagi Ya

Pihak kerabat almarhum juga meminta agar semua pihak yang mendengar kabar ini untuk mendoakan almarhum.

"Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya, mengampuni kesalahan dan kekhilafan beliau," ujar salah satu kerabat Sopyan Dado.

Mengenai penyebab meninggalnya sang aktor, hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi dari pihak keluarga.

Untuk diketahui, aktor bernama asli Sopyan Handayani merupakan pelaku seni peran yang berkecimpung di dunia sinetron dan film sejak era 2000-an.

Sopyan Dado. (instagram)

Ia mengawali karir di dunia seni peran lewat sitkom Bajaj Bajuri (2002-2007) dengan memerankan tokoh Yadi. Aktingnya kemudian meramaikan sejumlah sinetron seperti Islam KTP, Cookies, Si Kriwil jadi 2, Monyet Cantik 2, Tukang Ojek Pengkolan hingga yang terbaru, TOP: Masih Ngojek.

Sopyan Dado juga berakting di sejumlah film mulai dari Kuntilanak, Anak Setan, Kembang Perawan, Tampan Trailer hingga Bajaj Bajuri the Movie.

Load More