Kamis, 27 Juni 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Kamis, 13 Juni 2024 | 15:52 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Matamata.com - Beberapa pemeran film Janji darah menyampaikan kesan-kesan selama menjalani syuting film horor tersebut. Natasha Wilonda dan Emir Mahira, saat datang ke kantor redaksi Matamata.com menceritakan pengalaman dan tantangan saat menjalani syuting.

Dijelaskan bahwa Emir Mahira dan Natasha Wilona memerankan pasangan suami istri. Mereka pun menghadapi tantangan untuk peran tersebut, meski awalnya sempat canggung.

Diketahui, rumah produksi Max Pictures mengumumkan penayangan film terbaru mereka berjudul Janji Darah. Disutradarai Sentot Sahid, film bergenre horor itu akan tayang di bioskop pada 4 Juli 2024.

Baca Juga:
Film Janji Darah Adaptasi Kisah Nyata, Duetkan Natasha Wilona dan Emir Mahira

Film Janji Darah berkisah tentang Rayhan dan Sheren, pasangan suami istri muda yang akan menyambut kelahiran anak pertama setelah setahun pernikahan mereka.

Namun, kebahagiaan keduanya berangsur pupus akibat rangkaian gangguan makhluk halus, yang lama-lama berkembang menjadi teror berbahaya dan mengancam ancaman keselamatan janin Sheren.

Setelah ditelusuri, gangguan yang datang ternyata bersumber dari kisah masa lalu Rayhan bersama saudara sepupunya yang bernama Dinda. Keduanya dikaruniai indera keenam dan di masa lalu sempat membuat janji untuk saling melindungi satu sama lain.

Baca Juga:
Disindir 'Cantik karena Pakai Filter' oleh Putri Zulhas yang Diduga Pacar Baru Verrel Bramasta, Natasha Wilona Jawab Menohok

Rayhan menduga, Dinda yang lebih dulu tiada datang menagih janji masa lalu mereka untuk sebuah tujuan tertentu, yang mungkin tidak bisa ia penuhi begitu saja.

Kisah film Janji Darah tidak sepenuhnya memuat unsur fiksi. Inti cerita yang dituangkan dalam film bersumber dari pengalaman Sentot Sahid sendiri.

“Cerita ini terinspirasi dari kisah yang saya alami sendiri. Di mana memang sejak kecil, saya diberikan dari Yang Maha Kuasa kemampuan bisa melihat makhluk halus. Kebetulan, salah satu dari saudara sepupu saya juga bisa merasakan keberadaan makhlus halus, tapi tidak bisa melihat,” papar Sentot Sahid dalam sesi jumpa pers peluncuran trailer film Janji Darah di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga:
Natasha Wilona Akui Tidak Terlalu Suka Makeup, Netizen: Dikamera Wartawan Aja Cantik

“Hanya saja, untuk kebutuhan cerita dalam film, tentu kasusnya dikembangkan lagi agar bisa menjadi tontonan yang lebih menarik dari berbagai aspek,” lanjutnya.

Untuk tokoh Rayhan dan Sheren, Sentot Sahid menunjuk Emir Mahira serta Natasha Wilona sebagai pemeran. Sentot melihat keduanya punya chemistry yang sangat bagus karena pernah jadi lawan main di proyek terdahulu.

“Saya senengnya sama mereka tuh, ya di lokasi emang suka pada ketawa-ketawa. Tapi begitu saya sudah bilang camera ready apa segala macem, mereka ini switch-nya cepet banget, kayak langsung diem,” papar Sentot Sahid.

Baca Juga:
Nonton Konser Taylor Swift, Natasha Wilona Ditemani Sosok Spesial: Siapa Kira-kira, Ya?

Kepercayaan yang diberikan Sentot Sahid pun berbanding lurus dengan antusiasme Natasha Wilona dan Emir Mahira untuk tampil di film Janji Darah.

Bagi Natasha Wilona, kesempatan membintangi film yang kisahnya diangkat dari kisah nyata merupakan sebuah pengalaman yang tidak mungkin ia lewatkan.

“Sesuatu yang berdasarkan kisah nyata itu menurut aku mempunyai daya tarik tersendiri yang berbeda. Saat kami melakukan adegan, terus kami membuat scene demi scene yang kami lakukan bersama, di situ kami create bareng sutradara dan pemain lain. Itu rasanya lebih seru, real dan apa adanya,” terang Natasha Wilona.

Sementara bagi Emir Mahira, pengalaman terdahulu saat beradu akting dengan Natasha Wilona memberikan kemudahan dalam proses pendalaman karakter.

“Jadi bisa dibilang sudah ada pengertian di antara kami. Bersama Mas Sentot juga prosesnya sangat enjoyable, karena beliau mudah dan asik untuk diajak berdiskusi saat mengembangkan karakter,” ucap Emir Mahira.

Film Janji Darah juga dibintangi Fergie Brittany, Djenar Maesa Ayu, Yati Surachman, Kiki Narendra, Shabrina Luna, Messi Gusti dan Abirama Putra.