Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ed Sheeran (teddysphotos/instagram)

Matamata.com - Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran sukses menggelar konser perdananya di Tanah Air. Konser bertajuk "Ed Sheeran – Divide World Tour Jakarta 2019" ini dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019) malam.

Ed Sheeran naik panggung tepat pukul 20.11 WIB membawa gitar kesayangannya. Dengan setelan casual kaos hitam, lelaki usia 28 tahun ini langsung membawakan lagu, Castle On The Hill.

"Halo Jakarta, senang rasanya bisa manggung di ini. Saya sangat bahagia bisa bermain di stadion besar di negara yang menggunakan bahasa penutur berbeda dengan bahasa saya sendiri," ujar Ed Sheeran menyapa penonton.

Baca Juga:
Sukses Guncang Jakarta, One Ok Rock: Terima Kasih Ed Sheeran

Dia pun meneruskan pertunjukan dengan menyanyikan Eraser dan The A Team. Di momen ini, penonton pun serentak menyalakan flash light dari ponsel masing-masing. Suasana syahdu pun tercipta.

Tanpa jeda, Ed Sheeran melanjutkan performa dengan lantunan Don't. Di situ, dia sempat menyinggung kalau lagu ini ditulis pada 2013.

Ed Sheeran (Shutterstock)

"Saya ingin tahu seberapa kencang kalian bisa berteriak, satu, dua, tiga, ayo teriak. Let's scream," kata Ed Sheeran yang disambut teriakan histeris para penonton.

Baca Juga:
Gelar Konser di Jakarta, Ed Sheeran Minta Tempe Sambal Ijo dan Rendang

"Saya merasakan hal yang asyik bagi kita semua, makanya mengapa semua berada di sini sekarang. Makanya, ayo kita berteriak bersama," lanjutnya.

Setelahnya giliran lagu dibawakannya berturut-turut, Dive, Bloodstream dan Happier. Tak cuma itu, dia juga sempat membawakan Love Yourself yang dipopulerkan Justin Bieber.

Saat itu, suami Cherry Seaborn itu berhasil mengajak seluruh penggemar yang hadir buat sing along alias menyanyi seru berbarengan.

Baca Juga:
Siap Nonton Konser Ed Sheeran di Jakarta? Intip 5 Fakta Uniknya!

"Saya menuliskan beberapa lagu yang sangat sedih, beberapa kunyanyikan sendiri atau dibawakan oleh penyanyi lain. Lagu ini (Love Yourself) ditulis pada 2015. Semoga kalian semua bisa mengikuti lagu ini," ucap Ed Sheeran.

Ed Sheeran juga tak lupa mendendangkan tembang-tembang hits miliknya yang lain seperti Perfect, Thinking Out Loud, Photograph, Tenerife Sea, Galway Girl dan Sing.

Berikutnya selama sesi encore, Ed Sheeran membuat kejutan. Dia memakai kaos putih berlambang garuda yang bikin fans semakin histeris.

Lantas ditutupnya pertunjukan ini lewat lagu terpopuler miliknya, Shape of You dan You Need Me, I Don't Need You.

"Jakarta, terima kasih sudah bernyanyi bersama di sini. Terimakasih banyak Jakarta. Hati-hati pulang pulang ke rumah nanti, ya!" begitu ucap Ed Sheeran saat pamit undur diri.

Sekadar diketahui, konser Ed Sheeran ini setidaknya dihadiri lebih dari 50 ribu penonton. Konsernya sendiri berlangsung selama hampir dua jam dengan Ed Sheeran tampil penuh sembari memainkan gitar.

Suara.com/Sumarni

Load More