Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kate Middleton (Instagram/@kensingtonroyal)

Matamata.com - Kehidupan keluarga kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk dikulik. Bukan Meghan Markle, kali ini Kate Middleton yang berani langgar aturan kerajaan langsung di depan Ratu Elizabeth II. Kok bisa?

Seperti yang sudah publik ketahui, memang ada beberapa hal yang Ratu Elizabeth II tidak sukai dan harus dipatuhi oleh semua keluarga Kerajaan Inggris. Salah satunya adalah menggunakan wedges.

Ada sebuah aturan tersendiri bagi para anggota kerajaan untuk tidak mengenakan wedges di depan Ratu Elizabeth II. Namun hal tersebut dilakukan Kate Middleton ketika dirinya berkunjung ke Pameran Bunga RHS 2019 bersama Ratu Elizabeth II dan Pangeran William, belum lama ini.

Baca Juga:
Reaksi Kate Middleton Bertemu Anak Meghan Markle

Dilansir dari Insider, pada kesempatan tersebut Kate Middleton terlihat mengenakan sepasang wedges koleksi Castener untuk melengkapi penampilannya saat memakai gaun bermotif bunga dari Erdem.

Ratu Elizabeth II sendiri memakai busana bermotif bunga juga yang dipadupadankan dengan coat berwarna hijau cerah. Ratu Elizabeth II juga terlihat mengenakan sarung tangan putih, tas dan sepatu berwarna hitam.

Kate Middleton Berani Langgar Aturan di Depan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)

Di beberapa kesempatan sebelumnya, Kate Middleton juga pernah terlihat mengenakan wedges tapi hal itu tidak dilakukannya saat bersama sang Ratu. Ia pernah memakai wedges ketika menghadiri turnamen amal polo pada Juni 2018 lalu.

Baca Juga:
Ini Bukti Kate Middleton Sudah Kaya Raya sebelum Dinikahi Pangeran William

Penampilan Kate Middleton tersebut dianggap melanggar peraturan kerajaan. Namun, tampaknya sang Ratu terlihat tak masalah melihat Kate Middleton mengenakan wedges di depannya.

Hal ini pun kemudian membuat Kate Middleton dinilai berhasil membuat aturan tak boleh mengenakan wedges sebagai mitos belaka.

Kate Middleton Berani Langgar Aturan di Depan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)

Soal tak boleh mengenakan wedges, seorang sumber kerajaan pada tahun 2015 lalu menyebut aturan tersebut dibuat karena Ratu Elizabeth II tak suka dengan jenis sepatu itu.

Baca Juga:
Diterpa Isu Miring, Pangeran William & Kate Middleton Rayakan Anniversary

"Ratu bukan penggemar sepatu wedges. Dia sangat tidak suka wedges dan semua perempuan di keluarga kerajaan tahu hal ini," ungkap salah satu sumber kepada Vanity Fair.

Ternyata tak hanya Kate Middleton saja yang pernah memakai wedges. Meghan Markle yang sudah biasa menjadi bahan perbincangan karena terlalu banyak melanggar peraturan Kerajaan Inggris juga pernah mengenakannya.

Walaupun Meghan Markle pada saat itu tidak melakukannya langsung di depan Ratu Elizabeth II, istri Pangeran Harry ini diketahui pernah memakai wedges saat perjalanan ke Australia pada bulan Oktober lalu.

Suara.com/Kintan Sekarwangi

Load More