Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Zara Tindall dan Kate Middleton. (Youtube/News Royal)

Matamata.com - Zara Tindall merupakan cucu dari Ratu Elizabeth II yang lahir dari pernikahan anak kedua ratu, Putri Anne dan Kapten Mark Phillips. Meskipun statusnya jelas sebagai cucu Ratu Inggris, nyatanya pemilik nama lampau Zara Phillips ini tak memiliki gelar kerajaan.

Semua ini bermula dari pernikahan orangtuanya. Ibu Zara Tindall, Putri Anne menikah dengan seorang pria biasa yang bernama Mark Phillips. Karena bukan dari kalangan bangsawan, maka Mark Phillips tak berhak menyandang gelar kehormatan.

Metro mengabarkan jika Ratu Elizabeth II pernah menawarkan sebuah gelar bagi menantunya namun ditolak oleh Putri Anne dan suaminya. Dengan begitu, otomatis keturunan Putri Anne tak berhak atas sebuah gelar kerajaan.

Baca Juga:
Berbalut Dress Biru, Kate Middleton Tampil Memukau di Royal Ascot 2019

Alasannya, Putri Anne dan Mark Phillips takut jika gelar itu menghambat kehidupan pribadi anak-anaknya kelak.

Rupanya keputusan mereka tepat. Zara dapat mengembangkan bakatnya dalam bidang berkuda dengan leluasa tanpa terbentur aturan kerajaan. Zara kemudian tumbuh menjadi atlet berkuda yang berprestasi.

Zara Tindall dan Ratu Elizabeth II. (Youtube/Royal Fashion Channel)

Dia bahkan memenangkan medali perak untuk cabang olehraga berkuda dalam Olimpiade London 2012.

Baca Juga:
Maia Estianty Pakai Dress Kembaran dengan Kate Middleton, Anggun Banget!

Pada tahun 2011, Zara menikahi Mike Tindall, yang merupakan mantan bintang rugby. Keduanya kini dikaruniai dua orang anak, Mia Grace Tindall dan Lena Elizabeth Tindall.

Zara Tindall dan Ratu Elizabeth II. (Youtube/Royal Fashion Channel)

Meskipun tak menyandang gelar kerajaan, Zara Tindall tetap tinggal di lingkungan kerajaan dan disebut-sebut sebagai cucu kesayangan Ratu Elizabeth II.

Suara.com/Rima Suliastini

Baca Juga:
Waduh, Kate Middleton Sudah Berani Langgar Aturan Kerajaan Inggris

Load More