Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@sussexroyal)

Matamata.com - Bayi Archie, putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle akan dibaptis pekan ini. Ibu baptisnya pun sudah dipastikan berasal dari sahabat pihak Meghan Markle yaitu Serena Williams dan Jessica Mulroney.

Dilansir dari Hello, nama petenis kelas dunia, Serena Williams terpilih setelah melewatkan beberapa spekulasi. Selain Serena Williams, sahabat dekat Meghan Markle dari Kanada, Jessica Mulroney, juga ditunjuk untuk menjalankan tugas serupa.

Sementara itu, bapak baptis bayi Archie datang dari mentor Pangeran Harry yang bernama Mark Dyer.

Baca Juga:
Gosipnya Tak Akur, Ratu Elizabeth II Siapkan Pesta untuk Meghan Markle

Rencananya, pembaptisan bayi Archie akan dilangsungkan akhir pekan ini di kapel St George, tempat di mana ayahnya dibaptis pada tahun 1984 lalu.

Pembaptisan bayi Archie akan dilangsungkan secara tertutup dan hanya mengundang 25 orang saja termasuk pamannya, Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.

Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan anak mereka ke publik untuk pertama kalinya. (Dok. Instagram/SussexRoyal)

Selain itu, nenek bayi Archie, Doria Ragland, juga akan menghadiri pembaptisan cucunya. Kakek Archie dari pihak ayahnya, Pangeran Charles dan istrinya, Duchess of Cornwall, juga akan menyaksikan pembaptisan tersebut.

Baca Juga:
Kerap Digunjing! Ini Resep Anti Stres ala Meghan Markle

Sayangnya Ratu Elizabeth II dikabarkan tak bisa menghadiri pembaptisan bayi Archie. Hal serupa juga terjadi beberapa tahun lalu ketika Pangeran Louis dibaptis, Ratu Elizabeth II juga tak menghadirinya.

Pangeran Harry merayakan Hari Ayah bersama Bayi Archie. (Instagram/@sussexroyal)

Seperti tradisi pembatisan bayi kerajaan Inggris sebelumnya, bayi Archie juga akan menggunakan gaun Honiton. Gaun yang sering digunakan saat ini adalah versi replika karena gaun yang asli sudah cukup rapuh untuk dipakai secara terus menerus.

Gaun Honiton ini juga yang dipakai oleh tiga sepupu bayi Archie, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis ketika dibaptis.

Baca Juga:
Capai Rp 10 Miliar! Ini Deretan Koleksi Perhiasan Mewah Meghan Markle

Serena Williams (Instagram/@serenawilliams)

Suara.com/Rima Suliastini

Load More