Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

Matamata.com - Penangkapan artis muda Jefri Nichol dan pelawak Nunung dalam jeratan kasus narkoba bikin heboh khalayak. Tak cuma di Indonesia, para artis dalam pusaran narkoba juga terjadi di Bollywood.

Yup di balik keglamoran dunia seleb Bollywood, satu kebenaran yang keras tentang industri ini adalah bahwa ada banyak kisah narkoba yang masih tersembunyi. Beberapa seleb berani buka-bukaan tentang kebiasaan penyalahgunaan obat-obatan di masa lalu, sementara yang lain pernah tertangkap basah menggunakannya.

Berikut adalah daftar selebritas yang buka-bukaan pernah pakai narkoba untuk memotivasi orang lain agar tidak melakukan hal yang sama. Juga ada selebritis lain yang telah ketahuan menggunakannya atau secara substansial dikabarkan kecanduan narkoba dan alkohol.

Baca Juga:
Tanpa Age Challenge, 7 Seleb Bollywood Ini Pernah Jadi Kakek Nenek di Film

Berikut daftarnya dilansir dari India Times.

1. Sanjay Dutt

Sanjay Dutt dan Maanayata Dutt (Instagram/@maanayatadutt)

Sementara hampir semua orang menyadari fakta bahwa Sanjay Dutt pernah keluar dari penjara karena memiliki senjata yang digunakan dalam ledakan bom tahun 1993, tidak banyak yang tahu jika pada tahun 1982, aktor Bollywood ini pernah ditangkap karena memiliki narkoba. Dia pun sempat dikirim ke panti rehabilitasi di AS atas saran ayahnya Sunil Dutt.

Baca Juga:
Adu Gaya 5 Seleb Bollywood Liburan Musim Panas, Seru Banget!

2. Ranbir Kapoor

Ranbir Kapoor (Instagram/@ranbirkapooruniverse)

Ranbir Kapoor pernah mengalami jatuh bangun dalam kariernya. Berkat kerja kerasnya kekasih Alia Bhatt ini mendapatkan semua perhatian dari para pembuat film serta penonton.

Tapi tahukah kamu kalau Ranbir pernah terjerat pusaran alkohol dan narokoba? Dia dulu merokok ganja, dan dia juga menggunakannya sebagai alat untuk memperkuat perannya di Rockstar.

Dalam interview dengan India Today, Ranbir mengaku dia juga menggunakan narkoba saat berada di sekolah film.

Baca Juga:
Salut! 5 Seleb Bollywood Ini Tak Bongkar Aib Pasangan Meski Sudah Cerai

3. Gauri Khan

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)

Istri dari salah satu bintang terbesar India. Shah Rukh Khan pernah dikaitkan dengan kisah narkoba Bollywood. Dia ditahan di bandara Berlin karena memiliki sejumlah ganja. Dia kabarnya dibebaskan setelah menyatakan itu untuk konsumsi pribadi.

4. Sussanne Khan

Hrithik Roshan dan Sussanne Khan (Instagram/@sussannehrithik)

Keterkaitan mantan istri Hrithik Roshan, Sussanne Khan dalam penyalahgunaan narkoba mengejutkan publik. Sussanne disebut-sebut sebagai pecandu kokain.

Sussanne kabarnya sering menggunakannya saat berpesta malam dengan teman-temannya. Masalah kecanduannya inilah yang kabarnya membuat rumah tangganya dengan Hrithik Roshan berantakan.

5. Manisha Koirala

Manisha Koirala (Instagram/@m_koirala)

Kisah hidup Manisha Koirala, salah satu nama paling populer dari Bollywood di tahun 90-an, tidak lain dari sebuah cerita film. Ketenaran membuat sang aktris menjadi alkoholik dan pecandu narkoba yang fatal.

Dikatakan pula bahwa hal inilah yang membuatnya terkena kanker serviks. Kini Manisha telah berubah menjadi sosok yang benar-benar anti-narkoba.

6. Fardeen Khan

Fardeen Khan (Instagram/@fardeen_khan_actor)

Sudah lama sejak Fardeen Khan terlihat di layar lebar. Aktor ini pada tahun 2001 ditangkap dalam upaya membeli kokain untuk konsumsi pribadi. Dia ditahan dan dikirim ke rehabilitasi untuk detoksifikasi sebagai bagian dari prosedur hukum.

7. Arjun Rampal

Arjun Rampal (Instagram/@rampal72)

Arjun Rampal kabarnya terlibat dengan obat-obatan terlarang seperti ganja. Persahabatannya dengan Sussanne Roshan terjalin erat karena sama-sama mengalami kecanduan ini. 

8. Preity Zinta

Preity Zinta (Instagram/@realpz)

Preity Zinta pernah dikabarkan kecanduan kokain. Dia dulunya sering menggunakan barang haram ini dengan mantan kekasihnya, Ness Wadia.

Load More