Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Naomi Campbell. (Instagram/@naomi)

Matamata.com - Perilaku diskriminatif masih sering dialami oleh banyak orang zaman now. Salah satu yang pernah mengalaminya adalah supermodel dunia Naomi Campbell.

Dilansir dari laman The Guardian, wanita asal Inggris ini bercerita bahwa belum lama ini, ia mendapatkan perlakuan rasis saat bertamu ke sebuah hotel di Prancis.

Naomi Campbell mengungkapkan, saat itu ada seorang petugas hotel di kawasan selatan Prancis melarangnya masuk. Alasannya sangat mengagetkan, itu semua gara-gara Naomi berkulit hitam.

Baca Juga:
Duh, Ratusan Pekerja Film Hollywood Ketipu Proyek di Indonesia

Ketika diwawancara oleh media Paris, wanita 49 tahun tersebut menceritakan pengalamannya ketika dilarang masuk hotel saat datang bersama temannya yang berkulit hitam.

Naomi mengatakan ia tidak boleh memasuki lobi hotel, padahal dirinya merupakan tamu undangan dari sebuah acara yang diadakan di hotel tersebut.

Naomi Campbell. (Instagram/@naomi)

"Baru-baru ini aku berkunjung ke sebuah kota di Prancis saat acara festival film Cannes, di mana aku diundang untuk jadi bagian dari acara itu di sebuah hotel," cerita Naomi Campbell.

Baca Juga:
Mengulik Diet Aneh ala Naomi Campbell, Terlalu Ekstrem?

"Mereka tidak membolehkan kami masuk, aku dan temanku, karena warna kulit kami," lanjutnya.

Staf hotel berkata pada mereka kalau tempatnya sudah penuh. Namun, anehnya di saat yang sama, ia membiarkan orang lain masuk ke dalam hotel begitu saja.

Naomi tidak mengungkapkan lagi tentang kelanjutan kisahnya, termasuk apakah akhirnya ia diperbolehkan masuk atau tetap harus di luar hotel. Namun kejadian tersebut justru dianggapnya sebagai pecutan untuk semakin berani mengekspresikan diri.

Baca Juga:
Beda Usia 23 Tahun, Ini 5 Potret Naomi Campbell Pacar Baru Liam Payne

Naomi Campbell. (Instagram/@naomi)

"Kejadian itu menginspirasiku untuk lanjut mengekspresikan diriku dan membuatku lebih didengar," ungkap Naomi.

Naomi juga memberikan pesan kepada model-model muda berkulit hitam supaya tidak merasa rendah diri dengan warna kulitnya. Sebab, setiap orang berhak diperlakukan secara adil di industri mode jika ia mau, tak peduli ras dan warna kulit.

"Aku bilang pada mereka jangan pernah membiarkan orang lain memandang rendah nilai yang kamu anggap penting. Kamu harus tangguh dan berani di bidang pekerjaan ini dan dekatkan diri dengan keluarga serta agensi yang baik," pesan Naomi Campbell.

Load More