Selena Gomez. (Instagram/@selenagomez)

Matamata.com - Nggak cuma punya paras yang cantik atau ganteng dan memiliki bakat saja, ada sederet artis Hollywood yang aktif di luar dunia entertainment.

Ada beberapa artis yang aktif dan memperdulikan lingkungannya nih, tak jarang mereka disebut juga aktivis kemanusiaan.

Dari mulai peduli terhadap lingkungan hingga sesama manusia, siapa aja sih artis Hollywood yang ikut menyukseskan kepedulian terhadap sesama makhluk hidup maupun lingkungan?

Baca Juga:
Berubah, Ini Tugas Nadine Chandrawinata Sebagai Aktivis Setelah Menikah

Berikut 5 sosoknya yang telah dirangkum oleh MataMata.com:

1. Miley Cyrus

Ungkapan bangga Miley Cyrus pada Liam Hemsworth. (Instagram/@mileycyrus)

Walau sempat kontroversial karena penampilan seksinya, Miley Cyrus juga salah satu yang menegakkan kepedulian terhadap anak-anak yang tak memiliki tempat tinggal loh. Ia pun pernah memberikan salah satu penghargaannya kepada salah satu tunawisma.

Baca Juga:
Siapa Sangka 6 Artis Korea Ini Keturunan Aktivis Kemerdekaan

2. Shailene Woodley

Shailene Woodley. (Instagram/@shailenewoodley)

Pemain film yang membintangi film sekuel Divergent dan The Fault in Our Star adalah salah satu aktivis loh. Ia telah gabung dalam anggota Standing Rock Sioux protes soal pembangunan pipa minyak dari sumber air bersih. Selain itu, ia gabung kelompok pendukung Bernie Sanders di Pemilu Presiden Amerika Serikat.

3. Selena Gomez

Baca Juga:
Tak Cuman Bertalenta, 7 Seleb Ini Juga Seorang Aktivis

Selena Gomez hadiri festival musik Coachella. (Instagram/@marissa.marino)

Udah nggak pada asing kan kalau Selena Gomez juga seorang aktivis? Ia ditunjuk oleh PBB untuk sosialisasi tentang konsumsi air bersih dan aman melalui Tap Project. Ia pun pernah mengajak pengikut di Twitternya untuk menyumbang dalam misi yang satu ini.

4. Emma Watson

Emma Watson/www.boredpanda.com

Tak hanya sukses memerankan deretan peran di filmnya, Emma Watson juga salah satu artis yang ditunjuk PBB loh. Ia terlibat dalam proyek kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan pendidikan.

5. Hayden Penettiere

Hayden Panettiere. (Instagram/@haydenpanettierexo)

Sosok yang jadi pemeran utama dalam film Scream 4 ini juga jadi salah satu aktivis lingkungan hidup loh. Kerennya, ia pernah berusaha menghentikan perburuan lumba-lumba yang ilegal di negara Jepang.

Wah, pada keren-keren banget ya artis Hollywood di atas, masih pada muda lagi!

Load More