Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - Kepergian komedian, penyanyi sekaligus olahragawan berbadan kekar Agung Hercules karena kanker otak tentu menyisakan kepedihan mendalam bagi keluarga dan penggemarnya. Penyakit yang bersarang di otak juga pernah dialami oleh Hrithik Roshan.

Hrithik Roshan pernah dirawat karena gumpalan di otaknya. Hal ini bermula dari cedera yang dideritanya saat syuting film aksi. Sang aktor harus menahan sakit kepala yang terus-menerus dan fungsi tangan kanannya yang memburuk sebelum dia dioperasi.

Hrithik Roshan (Instagram/@hrithikroshanactor)

Siapa lagi seleb Bollywood yang berjuang lawan penyakit mematikan? Berikut daftarnya dilansir dari Dainikbhaskar.com.

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Ini Punya Anak di Luar Nikah, Terbaru Arjun Rampal

1. Manisha Koirala

Manisha Koirala (Instagram/@m_koirala)

Manisha didiagnosis menderita kanker ovarium pada tahun 2012. Pada Desember 2012, sekitar sebulan setelah dia didiagnosis, Koirala menjalani operasi.

Sudah dua tahun sejak dia bebas dari kanker. Pada India Today, Koirala menyatakan dirinya sebagai seorang pejuang kanker.

Baca Juga:
8 Seleb Bollywood dalam Pusaran Narkoba, Istri Shah Rukh Khan Ditangkap

"Sebelum kanker, gaya hidup saya tidak sehebat itu. Saya tidak begitu menghargai hidup saya. Hanya ketika saya berjuang untuk hidup, saat itulah saya menyadari bahwa saya sedang berjuang. Begitu banyak uang yang dihabiskan, begitu banyak kesedihan, kesakitan, dan ketakutan. Itulah mengapa saya memberi tahu orang-orang, tolong nikmati [hidup], hargai [itu] dan hiduplah dengan baik karena hidup adalah hadiah," kata Manisha Koirala.

2. Lisa Ray

Lisa Ray (Instagram/@lisaraniray)

Lisa Ray didiagnosis dengan Multiple Myeloma pada tahun 2009. Multiple Myeloma adalah sejenis kanker yang menyerang sel-sel plasma sumsum tulang. Dia telah berhasil diobati, tetapi kankernya tidak dapat disembuhkan. Semangat Lisa Ray untuk tetap hidup tanpa cela, percaya diri dan tak pernah menyerah.

Baca Juga:
Tanpa Age Challenge, 7 Seleb Bollywood Ini Pernah Jadi Kakek Nenek di Film

3. Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Amitabh Bachchan selamat dari limpa pecah dan Myasthenia Gravis. Hanya sedikit yang bisa melupakan cedera yang dialami Big B selama pengambilan gambar film Coolie pada tahun 1982.

Dia berada pada tahap kritis tetapi pulih sepenuhnya untuk kembali syuting hanya setahun kemudian. Bachchan membuktikan kekuatannya lagi ketika dia didiagnosis dengan Myasthenia Gravis pada tahun 1984, di mana dia melemah secara fisik dan mental dan harus berurusan dengan depresi.

4. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan (Shutterstock)

Shah Rukh Khan telah menghadapi 8 kali operasi dan meskipun penyakitnya tak diketahui tetap tak menutup kemungkinan kalau the King of Bollywood menderita sakit.

SRK telah menjalani 8 kali operasi itu dan dia masih bekerja tanpa istirahat. Setiap operasi tampaknya hanya menambah energi King Khan.

5. Salman Khan

Salman Khan (Instagram)

Salman Khan telah menghadapi penyakit yang disebut Trigeminal Neuralgia. Pada penyakit ini, wajah dan rahang rentan terhadap rasa sakit yang parah. Salman Khan hidup dengan kondisi ini dan diketahui melakukan pekerjaannya meskipun menderita sakit.

6. Saif Ali Khan

Saif Ali Khan (Instagram/@saifalikhanfc)

Saif Ali Khan secara genetik rentan terhadap serangan jantung. Suami Kareena Kapoor ini mengalami serangan jantung ringan pada tahun 2007.

Dia dibawa ke rumah sakit setelah dia mengeluh nyeri dada yang konsisten. Meski demikian dia tetap menghadapi penyakitnya ini dengan optimis.

Siapa aktor Bollywood lawan penyakit mematikan idolamu?

Load More