Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Transformasi Kajol (Kolase Dailymotion/Instagram)

Matamata.com - Aktris Bollywood Kajol ulang tahun kemarin (5/8/2019). Istri Ajay Devgan ini menginjak usia 45 tahun.

Di hari ulang tahunnya Kajol pamer selfie cantik nih di Instagram. Dia juga berpesan pada penggemarnya bahwa semua orang begitu istimewa.

"Penuh suka duka hari ini. Ada alasan untuk tersenyum, dan alasan untuk tidak tersenyum. Di hari kamu dilahirkan kamu menciptakan pergolakan di kehidupan manusia. Jadi kapan pun dan di mana pun kamu dilahirkan ingatlah kalau kamu penting. Kamu spesial. Bagi semua yang sedang berulang tahun di mana pun," tulis Kajol di captionnya.

Baca Juga:
Ngakak! Kajol Rupanya Hampir Diberi Nama Ini oleh Sang Ayah

Adik perempuan Kajol Tanishaa Mukerji pun membalas postingan kakaknya ini. Dia menulis, "Kamu spesial," yang membuat banyak netizen meleleh.

Ulang Tahun, 7 Transformasi Kajol yang Menakjubkan

Apakah kamu juga mengganggap Kajol begitu spesial?

Kalau gitu intip 7 transformasi Kajol berikut ini yang pasti akan membuat harimu istimewa!

Baca Juga:
Seminggu Ditinggal Ayah Mertua, Kajol Tulis Pesan Menyentuh

1. Masa Kecil

Transformasi Kajol (Dailymotion/Bollywood Now)

Kajol lahir pada 5 Agustus 1974. Dilahirkan di Bombay dari keluarga Mukherjee-Samarth, dia adalah putri dari Tanuja Samarth dan Shomu Mukherjee.

Beberapa kali Kajol pernah menceritakan kehidupan masa kecilnya. Bahkan Kajol pernah blak-blakan kalau ayahnya awalnya tidak ingin menamainya Kajol.

Baca Juga:
Usai Mertuanya Meninggal, Giliran Ibu Kajol Jatuh Sakit

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari Bollywoodshaadis.com beberapa waktu lalu, Kajol mengungkap kalau ayahnya, Shomu Mukherjee, hendak menamainya Mercedes. Kayak nama mobil dong?

"Ayah saya sebenarnya ingin menamai saya 'Mercedes'. Dia menyukai nama Mercedes. Pemilik Mercedes, perusahaan pembuat mobil, menamai perusahaannya dengan nama putrinya. Jadi ayah saya selalu berpikir jika dia bisa memberi nama putrinya Mercedes, mengapa dia tidak bisa!" ungkap Kajol.

2. Berasal dari Keluarga Perfilman

Transformasi Kajol (Dailymotion/Bollywood Now)

Ibu Kajol, Tanuja, adalah seorang aktris, sementara ayahnya Shomu Mukherjee adalah seorang sutradara dan produser film. Adik perempuannya, Tanishaa Mukerji juga seorang aktris.

Aktris yang bermain bersamanya dalam Kuch Kuch Hota Hai, Rani Mukerji adalah sepupunya.

3. Orangtuanya Bercerai

Transformasi Kajol (Dailymotion/Bollywood Now)

Kajol menggambarkan dirinya sebagai "sangat nakal" sebagai seorang anak. Dia menambahkan bahwa dia sangat keras kepala dan impulsif sejak usia sangat muda. Orang tuanya berpisah ketika dia masih muda; tetapi menurut Tanuja, Kajol tidak terpengaruh oleh perceraian karena orangtuanya tak pernah bertengkar di depannya.

Dengan tidak adanya ibunya, Kajol dirawat oleh nenek dari pihak ibu. Menurut Kajol, ibunya menanamkan rasa kemandirian dalam dirinya pada usia yang sangat muda. Tumbuh di antara dua budaya yang terpisah, ia mewarisi "pragmatisme Maharashtrian" dari ibunya dan "temperamen Bengali" dari ayahnya.

Ayah Kajol meninggal tahun 2008 karena serangan jantung.

4. Film Pertama

Transformasi Kajol (Dailymotion/Bollywood Now)

Kajol belajar di sekolah asrama St Joseph Convent di Panchgani. Selain studinya, ia berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, seperti menari. Di sekolahlah ia mulai membentuk minat aktif dalam membaca fiksi, karena itu membantunya "melalui saat-saat buruk" dalam hidupnya.

Pada usia enam belas tahun, ia mulai mengerjakan film Rahul Rawail bertajuk Bekhudi, yang menurutnya merupakan "dosis keberuntungan yang besar". Di film tersebut dia beradu akting dengan seorang pemula bernama Kamal Sadanah, dan ibunya sendiri, Tanuja.

Kajol awalnya bermaksud untuk kembali ke sekolah setelah syuting untuk film selama liburan musim panasnya. Namun, dia akhirnya putus sekolah untuk mengejar karir penuh waktu di film.

Karena tidak menyelesaikan pendidikannya, ia pernah bilang, "Saya kira saya tidak terlalu berpengetahuan luas karena saya tidak menyelesaikan sekolah".

5. Kuch Kuch Hota Hai

Kajol dan Shah Rukh Khan (Instagram/@kajol)

Kuch Kuch Hota Hai memang membawa pengaruh besar dalam karier Kajol. Di sini Kajol memerankan Anjali Sharma, cewek tomboi pencinta kesenangan yang tidak menarik, yang kemudian berubah menjadi gadis yang feminin dan cantik, dan diam-diam jatuh cinta dengan sahabatnya, yang diperankan oleh Shah Rukh Khan.

Filmfare menyebut dua karya Kajol yakni Dushman dan Kuch Kuch Hota Hai dalam daftar 80 pertunjukan Paling Ikonik di bioskop India.

6. Menikah

Transformasi Kajol (Dailymotion/Bollywood Now)

Pesona Kajol sukses menyihir para penggemarnya lewat sejumlah film sukses seperti Dilwale Dulhania Le Jayenge, Kabhi Khushi Kabhie Gham, Kuch Kuch Hota Hai, Karan Arjun dan Baazigar. That's why banyak yang terkejut saat Kajol menikah di puncak karier dengan Ajay Devgan.

Kajol berkencan dengan Ajay Devgan tahun 1994. Mereka menikah pada 24 Februari 1999.

7. Punya Dua Anak

Kajol dan keluarganya (Instagram/@kajol)

Untungnya Kajol tak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan Bollywood usai menikah. My Name Is Khan dan Dilwale menandai comeback suksesnya pasca menikah.

Selain sibuk sebagai ibu dua anak, Kajol masih bisa meniti karir setidaknya satu film setahun

Kajol melahirkan putri pertamanya Nysa pada 20 April 2003. Lalu disusul Yug pada 13 September 2010.

Selamat ulang tahun Kajol.

Load More