Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Tyra Banks (Shutterstock)

Matamata.com - Kini nama Tyra Banks sudah tak asing lagi di dunia modeling. Namun, ada masa di mana dirinya menjalani saat-saat sulit, utamanya ketika memulai karier.

Hal itu terlebih karena dia tak mendapat dukungan dari sosok model kulit hitam yang jadi idolanya, Naomi Campbell.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Tyra Banks mengaku dimusuhi oleh Naomi. Kala itu, Tyra merasa dianggap pesaing karena mereka sama-sama model berkulit hitam.

Baca Juga:
Miris, Naomi Campbell Pernah Dilarang Masuk Hotel Gara-Gara Warna Kulit

Tyra berkata, seolah-olah hanya ada satu kursi bagi model kulit hitam sehingga Naomi merasa harus mempertahankan posisinya. Sayangnya, Tyra tak melihat hal yang sama pada model kulit putih.

Padahal menurut Tya Banks, dirinya bukan pesaing Naomi Campbell. Baginya, Naomi adalah sosok yang ia idolakan, seorang supermodel, sedangkan dirinya hanyalah model yang baru belajar di dunia mode.

Supermodel Naomi Campbell. (Shutterstock)

"Itu bukan sebuah persaingan. Aku sangat sensitif dengan kata itu karena sebuah persaingan adalah antara dua orang setera di mana untukku salah satunya sangat dominan," ungkap Tyra Banks.

Baca Juga:
Mengulik Diet Aneh ala Naomi Campbell, Terlalu Ekstrem?

"Ia adalah seorang supermodel dan aku hanya gadis baru yang baru mendarat dengan pesawat dari Paris dan belajar fashion serta majalah," imbuhnya.

Tyra Banks juga berkata dirinya sering menangis di malam hari karena ketakutan.

Model asal Amerika Serikat, Tyra Banks (Shutterstock)

"Orang-orang tidak tahu aku pulang ke rumah di malam hari sambil menangis karena wanita yang jadi panutanku terlihat seperti dia tidak ingin aku berada di sana dan melakukan apapun yang dia bisa untuk membuatku pergi," ungkap Tyra.

Baca Juga:
Beda Usia 23 Tahun, Ini 5 Potret Naomi Campbell Pacar Baru Liam Payne

Namun itu semua sudah menjadi masa lalu bagi mereka. Pada tahun 2005, keduanya berbaikan. Naomi Campbell bahkan bersedia datang sebagai bintang tamu di acara talkshow Tyra Banks.

Load More