Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Salman Khan. (Instagram/@beingsalmankhan)

Matamata.com - Aktor Bollywood Salman Khan telah berakting sejak tahun 1988. Nggak heran kalau mantan Katrina Kaif ini super tajir melintir yang bisa dilihat dari investasi rumah mewah dan mobli sport-nya yang bejibun.

Rumah Salman Khan terletak di Galaxy Apartments, Bandstand, Bandra. Ada banyak fakta menarik tentang hunian mewah sang aktor, termasuk tempat berbagai macam ritual keagamaan dilaksanakan.

Salman Khan bersama keluarganya (YouTube)

Yuk intip detail rumah mewah Salman Khan senilai lebih dari Rp 200 M ini.

Baca Juga:
Tanggung Biaya Rumah Sakit Rekan Kerja, Salman Khan Dipuji Hebat

1. Tinggal Bersama Orangtua

Rumah Mewah Salman Khan (YouTube)

Salman Khan dan orang tuanya tinggal di dua flat di Galaxy Apartments. Bangunan ini terletak di awal Bandstand, Jalan Byramjee Jeejeebhoy di Bandra (Barat), Mumbai.

Orang tua Salman Khan, Salim Khan dan Salma Khan (Sushila Charak), tinggal di lantai pertama. Salman Khan tinggal di apartemen 1 Kamar-Dapur-Balai (BHK) sederhana di lantai dasar Galaxy Apartments.

Baca Juga:
Makin Tenar, 5 Aktris Bollywood Ini Hutang Budi sama Salman Khan

Dilansir dari wonderfulmumbai.com, satu rumah BHK Salman Khan memiliki ruang makan dan ruang tamu berbentuk L. Ada dapur terbuka kecil yang dipartisi dari Ruang Makan oleh dinding kaca 4 kaki. Kamar tidur Salman Khan adalah kamar seluas 170 hingga 190 kaki persegi yang didominasi oleh tempat tidur. Apartemen Salman memiliki satu kamar mandi.

Apartemen mewah 1 BHK yang menghadap laut ini menelan biaya 16 crores atau Rp 32 M. Tapi bila semua bangunan termasuk yang ditinggali orangtua Salman, ditaksir mencapai 101 crores atau senilai lebih dari Rp 201 M. 

2. Bangunan 8 Lantai

Baca Juga:
Sedih Masih Melajang di Usia 53 Tahun, Salman Khan: Belum Ada yang Mau!

Rumah Mewah Salman Khan (YouTube)

Salman Khan dibesarkan di Galaxy Apartments bersama dengan adik laki-laki, Arbaaz Khan dan Sohail Khan, dan saudari, Alvira Agnihotri. Adik tiri Salman Khan yang diadopsi, Arpita Khan, tinggal bersama ibunya, Helen Richardson Khan, di Mumbai Selatan.

Galaxy Apartments adalah bangunan 8 lantai yang tampak biasa-biasa saja di Bandra, tapi mulai dikenal karena keluarga Khan tinggal di sana.


3. Punya Rumah Pertanian

Rumah Mewah Salman Khan (YouTube)

Salman Khan dan keluarganya juga memiliki rumah pertanian seluas 150 acre dekat Panvel, sebuah pinggiran kota Mumbai. Dilaporkan bahwa ada 3 bungalow, gym, dan kolam renang di rumah pertanian.

4. Investasi Rumah Mewah

Rumah Mewah Salman Khan (YouTube)

Sesuai laporan, Salman Khan telah membeli flat di "Sagar Resham" di Bandstand, Bandra. Bangunan ini sangat dekat dengan rumah Shahrukh Khan, Mannat. Salman Khan berencana untuk akhirnya pindah dari Galaxy Apartments ke flat yang lebih besar.

Selain itu, Salman Khan telah membeli tripleks di sebuah bangunan mewah baru bernama "The Address", juga di Bandra Bandstand. Apartemen tripleks Salman Khan dimulai dari lantai 11 gedung. 

Seiring waktu, keluarga Khan telah berinvestasi di properti di sekitar Mumbai (Sterling Seaface di Worli, flat di Carter Road, dll) dan di Dubai (Burj Pacific).

5. Berbeda Keyakinan

Rumah Mewah Salman Khan (YouTube)

Keluarga Salman Khan terdiri dari anggota yang mengikuti berbagai agama. Salman menganggap dirinya setengah Muslim, setengah Hindu. Ibunya, Salma Khan, adalah seorang Hindu sebelum menikah (nama gadis, Sushila Charak). Ibu tirinya, Helen adalah seorang Kristen sebelum menikah dengan sang ayah, Salim Khan.

Mantan adik iparnya, Malaika Arora (istri Arbaaz) adalah seorang Katolik Malyali (ayah Punjabi, ibu Katolik). Istri Sohail Khan adalah Seema Sachdev, seorang Hindu. Saudari Salman, Alvira Khan menikah dengan Atul Agnihotri, seorang Brahmana Hindu.

6. Markas Seleb Bollywood saat Idul Fitri

Rumah Mewah Salman Khan (YouTube)

Salman Khan dan keluarga merayakan semua festival besar di India. Selama Idul Fitri, banyak seleb Bollywood yang datang ke apartemen Salim Khan di Galaxy Apartments.

Tidak hanya Idul Fitri, saat perayaan Ganesh Chaturti dan ulang tahun Salman, banyak penggemar memenuhi halaman luar Galaxy Apartments untuk melihat Salman Khan dan seleb Bollywood yang bertamu ke rumahnya.

7. Koleksi Mobil Mewah

Rumah Mewah Salman Khan (YouTube)

Hunian mewah Salman Khan ini pastilah menjadi tempat bagi koleksi mobil mewahnya. Di antara mobil-mobil di garasi Salman Khan adalah Range Rover (Vogue), Audi R8, Audi Q7, Mercedes, BMW X6, dll.

Salman Khan juga menyukai sepeda motor dan memiliki Suzuki Intruder M1800 RZ biru dan Suzuki Hayabusa hitam.

Keren banget dong hunian Salman Khan ini?

Load More