Film Midsommar. (Youtube/A24)

Matamata.com - Sempat ditunggu-tunggu oleh pencinta film horor, Midsommar sempat gagal tayang pada tanggal 21 Agustus 2019 lalu di Indonesia.

Namun, kabar baru mengatakan jika film horor yang satu ini akan resmi tayang serentak pada 11 September mendatang di Indonesia.

Hal ini diketahui dari akun Feat Pictures selaku distributor film bergenre horor.

Baca Juga:
Bertabur Bintang Asia, Intip Yuk 4 Fakta Menarik Film Mulan Live Action

Bukan tanpa sebab, film Midsommar ini memang sempat menuai kontroversi. Awalnya, Lembaga Sensor Film (LSF) menyatakan jika film yang satu ini tak lulus sensor.

Selain hampir gagal tayang di Indonesia, Matamata.com telah merangkum 5 fakta menarik Midsommar loh. Simak yuk :

1. Karya Sutradara Film Hereditary

Baca Juga:
Sebelum Tayang, Intip 5 Fakta Menarik Film Sekuel Train To Busan

Film Midsommar. (Youtube/A24)

Film yang satu ini memang jadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh pencinta film horor. Hal ini karena produser di balik Midsommar adalah Ari Aster, yang sebelumnya menyukseskan film Hereditary.

2. Jadi Kontroversi di AS

Film Midsommar. (Youtube/A24)

Film Midsommar juga sempat bermasalah soal rating di Amerika Serikat. Rating NC-17 didapatkan dari MPAA untuk film yang satu ini. Hal ini berbuntut pada 30 menit adegan yang dipotong. Sehingga menjadikan Midsommar dapat dinikmati oleh remaja dengan durasi 147 menit.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Film Parasite, Pemenang Festival Film Cannes 2019

3. Punya Kemiripan dengan Hereditary

Film Midsommar. (Youtube/A24)

Banyak yang salah kaprah soal film Midsommar. Film yang satu ini bukan sekuel maupun lanjutan dari film Hereditary. Namun, Ari Aster sendiri memiliki kemiripan secara tematis dengan Hereditary.

3. Tidak Bersubtitle

Film Midsommar. (Youtube/A24)

Tenang, bukan semua bagian film Midsommar kok. Ada beberapa adegan penduduk asli desa melakukan interaksi dengan aktor utama. Nah, pada adegan tersebutlah tak diberikan subtitle percakapannya. Hal ini juga jadi salah satu yang membuat penonton bertanya-tanya.

5. Adegan Horor

Film Midsommar. (Youtube/A24)

Film yang satu ini memang unik banget. Banyak film horor yang membuat adegan menakutkan di malam hari. Namun, dalam film yang satu ini justru menghadirkan adegan tersebut di siang bolong.

Load More