Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - Pencarian nama anak memang bisa terinspirasi dari mana saja. Sama seperti Kajol dan deretan seleb Bollywood ini yang mencari inspirasi dari berbagai budaya di seluruh dunia untuk nama unik anak mereka.

Dilansir dari bollywoodshaadis.com, Kajol dan Ajay Devgan terinspirasi dari bahasa Yunani saat menamai anak pertama mereka, Nysa. Nysa bisa berarti awal baru atau ambisi. Anak kedua mereka diberi nama Yug, yang berarti era dalam bahasa Hindi.

Kajol, Ajay Devgan, Yug dan Nysa (Instagram/@kajol)

Berikut ini nama unik anak seleb Bollywood lainnya. 

Baca Juga:
Rebutan Hak Asuh Anak, 6 Seleb Bollywood Ini Gontok-gontokan di Pengadilan!

Siapa saja?

1. Kareena Kapoor Khan dan Saif Ali Khan

Taimur Ali Khan, Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor (Instagram/@therealkareenakapoor)

Pasangan hot Bollywood, Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor Khan dikaruniai anak pada 20 Desember 2016. Mereka menamai bayi lelaki tampan itu Taimur Ali Khan Pataudi.

Baca Juga:
6 Seleb Bollywood Berseteru dengan Orangtua, Ranbir Kapoor Sering Nangis!

Kata Taimur berarti besi dalam bahasa Arab. Taimur juga adalah nama seorang penakluk Turco-Mongol dan penguasa pertama dinasti Timurid.

2. Shah Rukh Khan dan Gauri Khan

Shah Rukh Khan dan keluarga (Instagram/@gaurikhan)

Gauri dan Shah Rukh Khan memiliki tiga anak yang mempesona, yakni Aryan, Suhana, dan AbRam. Aryan berarti pejuang dan Suhana berarti menawan.

Baca Juga:
Cetar! 8 Gaya Seleb Bollywood Rayakan Festival Ganpati di Rumah Konglomerat

Sedangkan nama anak ketiganya, AbRam, didasarkan pada variasi Nabi Ibrahim. Shah Rukh Khan menyukainya karena 'Ram' di sini punya unsur keagamaan.

3. Aishwarya Rai dan Abhishek Bachchan

Abhishek Bachchan, Aishwarya Rai dan Aaradhya (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Pasangan seleb Bollywood, Aishwarya Rai dan Abhishek Bachchan, memutuskan untuk tetap berpegang pada tradisi India saat memilih nama anak. Pasangan itu memilih nama dari bahasa Sanskerta yang indah untuk putri mereka, yakni Aaradhya.

Aaradhya berarti dipuja atau seseorang yang layak dihormati dalam bahasa Sanskerta. Wow!

4. Hrithik Roshan dan Sussanne Khan

Hrithik Roshan dan anak-anaknya from Instagram @hrithikroshan

Sussanne Khan dan Hrithik Roshan memilih dua nama India yang unik untuk anak laki-laki mereka. Dari pernikahan selama 14 tahun, Hrithik Roshan dan Sussanne Khan memang dikaruniai dua anak lelaki tampan, yakni Hrehaan (12) and Hridhaan (10).

Hridhaan berarti seseorang dengan hati besar. Sedangkan Hrehaan, yang merupakan variasi dari kata bahasa Arab Rehan, berarti Yang dipilih Tuhan. Indah, ya?

5. Aamir Khan dan Kiran Rao

Aamir Khan, Kiran Rao dan Azad Rao Khan (Instagram/@aamirkhan.fanturkey)

Aamir Khan dan Kiran Rao yang memiliki anak lewat jalan bayi tabung IVF juga menamai anak mereka dengan nama unik. Mereka menamai putra mereka Azad Rao Khan.

Nama itu terinspirasi dari nama paman agung Aamir, Maulana Azad, yang merupakan pejuang kebebasan yang terkenal. Azad sendiri berarti bebas atau terbebaskan.

6. Rani Mukerji dan Aditya Chopra

Rani Mukerji (Instagram/@ranimukerjifanclub)

Rani Mukerji dan Aditya Chopra menamai putri mereka Adira, yang memiliki bagian dari kedua nama mereka, yaitu, Adi dari Aditya dan Ra dari Rani. Adorable, bukan?

7. Akshay Kumar dan Twinkle Khanna

Akshay Kumar (Instagram/@twinklerkhanna)

Akshay dan Twinkle memutuskan untuk memilih nama India juga untuk dua anak mereka yang luar biasa. Aarav berarti 'sangat dihormati' sedangkan Nitara berarti 'memiliki akar yang dalam'.

Gimana? Indah dan keren ya arti nama anak seleb Bollywood?

Load More