Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Princess Beatrice (Instagram/@princesseugenie)

Matamata.com - Baru tunangan dengan Edoardo Mapelli Mozzi, foto Putri Beatrice menghiasi berbagai headline media Internasional. Bukan hanya sosoknya yang cantik yang dikomentari netizen, tapi juga cincin tunangannya yang mewah.

Melansir E! Online, cincin tunangan Putri Beatrice dirancang oleh desainer perhiasan Inggris Shaun Leane. Edo dikabarkan turun langsung dalam memilih cincin tunangan tersebut.

Menurut Ira Weissman, pemilik toko perhiasan The Diamond Pro, cincin tunangan dengan berlian besar berwarna putih itu nilainya bisa mencapai US$ 150 ribu atau sekitar Rp2,1 miliar.

Baca Juga:
Pernikahannya Dihadiri Meghan Markle dan Katy Perry, Siapa Misha Nonoo?

"Model cincin tersebut tidak akan pernah ketinggalan zaman. Dengan batu berlian yang ada di tengah di antara tiga atau empat karat, dengan kualitas yang sesuai untuk seorang putri, cincin tersebut bisa dijual sekitar US$ 150 ribu," ujar Ira.

Princess Beatrice (Instagram/@princesseugenie)

Jika Putri Beatrice tunangan dengan cincin berlian mewah senilai dua miliar, bagaimana dengan keluarga kerajaan lainnya? Yuk kita ulas kembali, seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @royal.addicted berikut ini.

1. Pangeran Harry
Ketika bertunangan dengan Meghan Markle, pangeran Harry memberi cincin dengan tiga berlian yang bersejarah. Satu diambil dari koleksi perhiasan Putri Diana dan dua lainnya dari Botswana.

Baca Juga:
Hadiri Pernikahan Sahabat, Meghan Markle Pakai Anting Rp 87 Ribuan

Cincin tunangan keluarga kerajaan Inggris. (Instagram/@royal.addicted)

2. Putri Eugenie
Adik Putri Beatrice ini menerima cincin tunangan pink padparadsha sapphire yang bertabur berlian kecil. Desain cincin ini mengingatkan publik akan cincin tunangan ayah dan ibunya, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson.

3. Pangeran William
Cincin tunangan Pangeran William dengan Kate Middelton diambil dari koleksi pribadi Putri Diana. Cincin ini adalah cincin yang sama ketika ibunya bertunangan dengan Pangeran Charless.

Cincin tunangan keluarga kerajaan Inggris. (Instagram/@royal.addicted)

4. Putri Madeleine
Ketika bertunangan dengan Christopher O'Neill pada 2012 lalu, Putri Madeleine mendapatkan cincin tunangan berbentuk kotak yang terbuat dari berlian yang cukup besar.

Baca Juga:
Pangeran Harry Ulang Tahun ke-35, Ucapan Meghan Markle Jadi Sorotan

Yang mana pasangan keluarga kerajaan Inggris favoritmu? [Rima Suliastini]

Load More