Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kate Middleton (Instagram/@kensingtonroyal)

Matamata.com - Gaya Meghan Markle berkerudung saat mengunjungi masjid di Cape Town sempat jadi sorotan beberapa waktu silam. Kali ini, giliran Kate Middleton selaku Duchess of Cambridge yang tampil anggun berhijab.

Diketahui, Duke and Duchess of Cambridge memang sedang berada di Pakistan dalam rangka tur Kerajaan Inggris.

Salah satu agenda mereka selama di sana adalah mengunjungi Masjid Badshahi yang terletak di Kota Lahore, Pakistan. Masjid Badshahi sendiri dulu pernah menjadi masjid terbesar di dunia sekaligus peninggalan Kesultanan Mughal.

Baca Juga:
Meski Naik Bajaj, Kate Middleton Tetap Anggun Pakai Gaun Rp 65 Jutaan

Dilansir dari laman Harper Bazaar, Kate Middleton dilaporkan tampil dengan menggunakan pakaian tradisional Pakistan yang bernama shalwar kameez.

Shalwar kameez adalah pakaian berbentuk tunik panjang dan celana longgar yang banyak dipakai di daerah Asia Selatan. Saat mengunjungi Masjid Badshahi, Kate Middleton pun menggunakan shalwar kameez berwarna tosca dengan aksen emas.

Kate Middleton Berkerudung di Pakistan (instagram.com/kensingtonroyal)

Tidak hanya itu, Kate Middleton pun melengkapi penampilannya dengan kerudung berwarna serupa. Sontak, gaya anggun Kate Middleton berhijab ini pun menuai pujian.

Baca Juga:
Pakai Baju Muslim saat Kunjungi Pakistan, Kate Middleton Curi Perhatian

Menurut sang desainer, Maheen Khan, dirinya merasa bangga karena telah berhasil mendesain outfit khas Pakistan tersebut untuk dipakai Kate Middleton.

Di sisi lain, Pangeran William tampil menggunakan balutan jas warna krem dan kemeja biru muda.

Kate Middleton Berkerudung di Pakistan (instagram.com/kensingtonroyal)

Selama kunjungan, Kate Middleton dan Pangeran William diketahui melakukan diskusi dengan para pemuka agama lainnya, mempelajari sejarah Masjid Badshahi, hingga mendengarkan lantunan ayat Al-Quran.

Baca Juga:
Adu Gaya Park Shin Hye vs Kate Middleton Bergaun Merah, Cantik Mana?

Total, Kate Middleton dan Pangeran William akan menghabiskan lima hari di Pakistan untuk menjalani misi budaya, sosial, ekonomi, dan politik. [Kintan Sekarwangi]

Load More