Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton (Shutterstock)

Matamata.com - Hubungan kakak beradik kerajaan Inggris, Pangeran William dan Pangeran Harry diisukan tidak berjalan baik. Namun, baru-baru ini Pangeran Harry menjelaskan tentang hubungannya dengan kakak laki-lakinya tersebut.

Dilansir dari laman People, Pangeran Harry memberikan klarifikasi rumor yang beredar mengenai perselisihan hubungan dirinya dengan sang kakak melalui acara dokumentar "Harry & Meghan: An African Journey" yang tayang di Inggris pada Minggu (20/10/2019) kemarin.

Pangeran Harry membicarakan mengenai tekanan yang mereka dapatkan dari tugas kerajaannya. "Hal yang tak bisa dihindari terjadi. Namun kami adalah kakak-adik, kami akan selalu menjadi kakak-adik," jelas adik Pangeran William ini.

Baca Juga:
Takut Tragedi Putri Diana Terulang, Pangeran Harry Tuntut Pers Inggris

"Kami memang memiliki jalan yang berbeda untuk saat ini. Aku akan selalu ada untuknya dan seperti yang aku tahu, dia juga akan selalu ada untukku," lanjut suami Meghan Markle tersebut.

"Kami tidak bertemu satu sama lain sesering yang kami lakukan dulu karena kami terlalu sibuk, tapi aku benar-benar mencintainya. Sebagian besar hal terjadi dengan sendirinya. Sebagai kakak-adik, kami memiliki hari yang buruk dan hari yang baik," tambah Pangeran Harry.

Berdasarkan keterangan seorang sumber, kedua kakak-adik tersebut selalu ditakdirkan dengan jalan yang berbeda. Pangeran Harry yang berjalan dengan nalurinya melihat kakak laki-lakinya yang terus-menerus memfokuskan diri dengan protokol sebagai raja di masa mendatang.

Baca Juga:
Pangeran Harry Ulang Tahun ke-35, Ucapan Meghan Markle Jadi Sorotan

Pangeran Harry. (Instagram/@sussexroyal)

Pendekatan yang berbeda terlihat jelas saat hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle bertambah serius. Beberapa sumber mengatakan bahwa konflik hubungan antar kakak-adik itu kembali mendalam.

Itu adalah saat Pangeran Harry pertama kali mengatakan kepada keluarganya bahwa ia ingin menikahi Meghan Markle setelah kurang dari satu tahun berpacaran.

Sumber mengatakan bahwa Pangeran William dan Kate Middleton merupakan kekasih semasa kuliah dan menjalankan hubungan selama 8 tahun sebelum akhirnya menikah.

Baca Juga:
Meghan Markle Ulang Tahun, Pangeran Harry Beri Hadiah Ini

Pangeran William mengingatkan adiknya bahwa berbagai hal terlalu cepat berlalu dan hal tersebut membuat Pangeran Harry marah dan merasa tersakiti.

Putri Kate Middleton bersama Pangeran William dan Pangeran Harry saat berada di St Pauls, London, Jerman, pada 10 Juni 2016. [shutterstock]

Semenjak kejadian tersebut, rumor mengenai hubungan antara Pangeran Harry dan Pangeran William yang tidak berjalan mulus itu terus beredar.

Di luar dari penampilan formalnya, Pangeran William dan Pangeran Harry tidak banyak menghabiskan waktu bersama dan mereka kerap memiliki grup teman yang terpisah. [Kintan Sekarwangi]

Load More