Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Xiao Zhan (Instagram/@xiaozhan.daytoy)

Matamata.com - Aktor China bernama Xiao Zhan tengah ramai diperbincangkan. Bukan tanpa alasan, ternyata aktor 28 tahun ini dinobatkan menjadi pria paling tampan di Asia 2019.

Dilansir dari laman Strait Times, aktor tampan ini berhasil mengalahkan idol K-Pop, Sehun EXO dan aktor Jepang, Tomohisa Yamashita yang menduduki posisi kedua dan ketiga.

Daftar tersebut dirilis oleh TCCAsia, anak perusahaan TC Candler, yang setiap tahunnya mengungkap ranking ketampanan dan kecantikan selebriti pria maupun wanita.

Baca Juga:
Jempolan! Lagu Stephanie Poetri Berhasil Rajai Chart di China

Khusus daftar wajah-wajah tertampan di Asia, tahun ini didominasi selebriti dari China, Korea Selatan dan Jepang.

Setelah pengumuman kemenangannya sebagai Pria Asia Paling Tampan oleh TCCAsia, Xiao Zhan langsung jadi trending topik.

Hingga kini postingan dengan tagar #XiaoZhan sudah mencapai hampir 20 juta di Weibo.

Baca Juga:
5 Pasangan Seleb China yang Terlibat Cinta Lokasi Hingga Menikah

Xiao Zhan, pria tertampanan se-Asia 2019. (Instagram/@xiaozhan.daytoy)

Mungkin banyak yang belum tahu siapa sebenarnya sosok Xiao Zhan ini. Di bawah ini ada beberapa fakta menarik Xiao Zhan yang menjadi pria tertampan di Asia 2019. Penasaran apa saja?

1. Tak hanya akting, Xiao Zhan juga merupakan penyanyi

Selain akting, Xiao Zhan juga seorang penyanyi. Ia tergabung dalam group idol X NINE. Kariernya sebagai penyanyi dimulai ketika dia berpartisipasi dalam reality show X-Fire.

Baca Juga:
Transformasi Artis China Ketika Ditangani MUA Korea, Hasilnya Wow

2. Seorang sarjana seni

Diketahui bahwa aktor tampan ini merupakan lulusan Modern Internasional Art Design Academy di Chongqing Technology and Business University.

Xiao Zhan, pria tertampanan se-Asia 2019. (Instagram/@xiaozhan.daytoy)

Tentunya ia juga sangat populer di kampusnya. Xiao Zhan tergabung dalam grup paduan suara dan memenangkan banyak penghargaan.

3. Jago menggambar

Tak hanya pintar akting dan menyanyi, Xiao Zhan ternyata juga mahir menggambar. Ia bersama temannya mendirikan studio desain yang menangani sejumlah proyek seperti membuat logo perusahaan dan desain, Visual Identity.

4. Membangun rumah tangga belum menjadi fokusnya

Sudah memasuki usia 28 tahun, ternyata Xiao Zhan belum memikirkan tentang pernikahan. Saat ini ia lebih fokus kepada karier. Namun, ia ingin sudah berkeluarga di usia 35 tahun.

Xiao Zhan, pria tertampanan se-Asia 2019. (Instagram/@xiaozhan.daytoy)

5. Cukup proaktif dalam percintaan

Xiao Zhan terkenal menjadi sosok yang introvert dan pasif. Namun, ternyata di kehidupan nyata, Xiao Zhan cukup proaktif dalam percintaan.

Ia pernah mengatakan bahwa jika dirinya bertemu seseorang yang disukai, Xiao Zhan tidak akan ragu mengambil insiatif duluan untuk mendekati orang tersebut.

Wah, ganteng banget ya Xiao Zhan! [Kintan Sekarwangi]

Load More