Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kareena Kapoor wedding Anniversary (Instagram/@therealkareenakapoor)

Matamata.com - Tinggal serumah sebelum menikah atau istilah umumnya kumpul kebo seolah sudah tak tabu bagi sebagian orang di dunia. Nyatanya banyak seleb Bollywood yang sudah mencoba tinggal bersama sebelum meresmikan pernikahan, contohnya Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan

Yup, Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor ternyata sudah tinggal serumah sebelum menikah pada Oktober 2012. Kareena pernah blak-blakan tentang hubungannya, dan tidak pernah malu mengakui bahwa dia sudah tinggal serumah dengan Saif saat masih pacaran.

''Saya telah mencoba dan menguji formula tinggal bersama sebelum menikah. Itulah gaya pacaran modern di India sekarang. Saya seorang wanita modern dan saya senang saya bisa hidup sesuai dengan apa yang saya yakini,'' ungkap Kareena Kapoor dalam sebuah wawancara.

Baca Juga:
5 Potret Seleb Bollywood Pakai Hijab, Cantiknya Minta Cepet Dilamar!

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan (Instagram/@therealkareenakapoor)

Selain Kareena Kapoor, 9 pasangan seleb Bollywood berikut ini juga sudah tinggal serumah sebelum menikah. Berikut daftarnya dilansir Bollywoodshaadis.com. 

Siapa saja?

1. Anushka Sharma dan Virat Kohli

Baca Juga:
Ayah Desainer Top India Meninggal, 7 Seleb Bollywood Datang Melayat

Anushka Sharma dan Virat Kohli (Instagram/@anushkasharma)

Aktris PK Anushka Sharma nggak pernah menutupi hubungan asmaranya dengan atlet kriket Virat Kohli. Publik tahu hubungan kencan mereka saat Virat melayangkan ciuman jauh pada Anushka setelah memenangkan pertandingan.

Menurut kabar yang beredar, dua sejoli ini pernah tinggal serumah sebelum menikah pada 1 Desember 2017. Mereka sampai saat ini selalu masuk daftar couple favorit India berjuluk Virushka.

2. Aamir Khan dan Kiran Rao

Baca Juga:
6 Seleb Bollywood Ini Punya Catatan Kriminal, Shah Rukh Khan Penganiayaan

Aamir Khan dan Kiran Rao (Instagram/@aamirkhan.fanturkey)

Kiran Rao pernah berkata bahwa dia tidak yakin untuk menikahi Aamir Khan sampai dia tinggal bersamanya. Saat itulah dia menyadari bahwa mereka memiliki banyak kesamaan meskipun memiliki keyakinan berbeda.

Dalam wawancara eksklusif dengan Verve, Aamir Khan pernah berkata:

''Kiran membuat saya menjadi lebih baik. Saya mulai berhubungan serius dengannya saat saya memintanya tinggal bersama. Kalau tidak serius, saya tidak akan melakukan itu. Kami hidup bersama selama satu setengah tahun sebelum menikah. ''

3. Soha Ali Khan dan Kunal Kemmu

Soha Ali Khan dan Kunal Kemmu (Instagram/@sakpataudi)

Mengikuti jejak kakaknya, Saif Ali Khan, Soha Ali Khan juga sudah tinggal bersama kekasihnya sebelum menikah. Sedari awal, Soha Ali Khan dan Kunal Kemmu memang tidak pernah merahasiakan tentang hubungan mereka.

Soha mengatakan bahwa mempercayai dan mencintai seseorang untuk tinggal bersama adalah komitmen yang setara dengan pernikahan. Ketika Anda mempercayai seseorang sejauh itu, menandatangani surat pernikahan tidak lagi signifikan.

Meskipun Soha dan Kunal sudah tinggal serumah sebelum menikah, mereka tidak serta merta menganjurkan hal itu pada pasangan lain.

''Kami tidak menyarankan pasangan untuk tinggal serumah sebelum menikah, meskipun itu berhasil pada hubungan kami,'' kata Soha Ali Khan.

Kunal Kemmu menambahkan, ''Tinggal serumah membantu saya mengenal dan memahami pasangan saya lebih baik, yang akhirnya membantu pernikahan saya dengan Soha. Tetapi mengenai hal itu, setiap orang punya caranya masing-masing. Tidak ada resep yang tepat. Setiap hubungan memiliki pasang surutnya dan setiap pasangan harus mencari jalan keluarnya sendiri.''

4. Tulip Joshi dan Captain Vinod Nair

Tulip Joshi dan Captain Vinod Nair (Instagram/@tulipjoshi.in)

Tulip Joshi menemukan cinta sejatinya pada diri Captain Vinod Nair, seorang ahli etiket. Nair pernah menikah sebentar sebelum ia bertemu Tulip, dan pasangan itu telah bersama selama sepuluh tahun terakhir.

Dalam sebuah wawancara dengan Nisha Jamwal, seorang penulis terkenal, Tulip mengatakan bahwa yang terpenting dalam sebuah hubungan bukanlah pernikahan, melainkan komitmen.

''Saya merasa komitmen lebih penting karena langsung dari hati, jadi sertifikat tidak masuk hitungan,'' kata Tulip Joshi.

Pasangan itu pernah mengatakan bahwa mereka lebih berkomitmen daripada banyak pasangan yang sudah menikah. Namun kini, Tulip dan Vinod sudah resmi menikah dan makin jatuh cinta satu sama lain.

5. Katrina Kaif dan Ranbir Kapoor

Katrina Kaif dan Ranbir Kapoor (Instagram/@ranbirian)

Hubungan Katrina Kaif dan Ranbir Kapoor sudah kontroversial sejak awal. Katrina diyakini menjadi alasan di balik putusnya hubungan Ranbir Kapoor dan Deepika Padukone. Deepika bahkan pernah mengatakan bahwa mereka putus karena Ranbir berselingkuh.

Setelah itu, Katrina dan Ranbir terlihat berlibur bersama dan menghabiskan quality time dengan orang tua masing-masing. Kemudian, mereka tinggal bersama dan semua orang berharap lonceng pernikahan segera berbunyi.

Tapi yang bikin syok, Ranbir dan Katrina malah putus tanpa alasan yang jelas. Kini mereka sudah move on dengan kehidupan masing-masing.

6. Bipasha Basu and John Abraham

Bipasha Basu and John Abraham (Instagram/bollywoodshaadis.com)

Bipasha Pasu dan John Abraham adalah salah satu dari sedikit selebriti yang mengaku tinggal serumah sebelum menikah. Mereka selalu sangat vokal tentang hubungan mereka dan nggak ragu pamer kemesraan di depan publik.

Setelah hidup bersama selama sekitar sembilan tahun, mereka berpisah. Ini jelas mengejutkan banyak orang, terlebih mereka pernah saling memaki di depan umum.

Namun kini, Baik John dan Bipasha sudah menikah dengan pasangan masing-masing.

7. Priyanka Chopra dan Shahid Kapoor

Priyanka Chopra dan Shahid Kapoor (Instagram/bollywoodshaadis.com)

Priyanka Chopra dan Shahid Kapoor terlihat sangat menggemaskan bersama dan tidak ada yang bisa menyangkal fakta ini. Mereka berteman baik ketika Shahid berpacaran dengan Kareena Kapoor.

Baik Shahid maupun Priyanka tidak pernah blak-blakan tentang hubungan mereka. Publik curiga saat Shahid ketahuan berada di rumah Priyanka saat petugas pajak penghasilan datang ke rumah sang aktris.

Hubungan mereka segera berubah buruk dan mereka pun berpisah. Kini Shahid Kapoor sudah menikah dengan Mira Rajput, sedangkan Priyanka Chopra menikah dengan Nick Jonas.

8. Dev Patel and Freida Pinto

Dev Patel and Freida Pinto (Instagram/bollywoodshaadis.com)

Film Slumdog Millionaire membawa pulang 9 piala Oscar tahun 2009. Selain piala, film itu juga membuat gemas publik karena berita cinlok dua pemainnya, yakni Dev Patel dan Freida Pinto.

Mereka terlihat sangat nyaman satu sama lain selama promosi film dan memutuskan tinggal bersama. Mereka tinggal serumah tanpa ikatan pernikahan selama lebih dari enam tahun. Namun sayangnya, mereka berpisah setelah itu.

9. Sushant Singh Rajput and Ankita Lokhande

Sushant Singh Rajput dan Ankita Lokhande (Instagram)

Sushant Singh Rajput and Ankita Lokhande bertemu di lokasi syuting acara televisi berjudul Pavitra Rishta, dan saling jatuh cinta. Mereka tinggal serumah sebelum menikah selama hampir enam tahun.

Sayangnya, banyak hal berubah di antara mereka dan mereka memutuskan untuk berpisah. Perpisahan Sushant dan Ankita memilukan bagi penggemar karena keduanya sudah mempersiapkan pernikahan di akhir tahun 2016.

Itu dia couple bollywood yang pernah tinggal serumah sebelum menikah. Yang mana idolamu?

Load More