Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ed Sheeran (YouTube)

Matamata.com - Tampil dengan bentuk tubuh yang lebih ideal, penyanyi dunia Ed Sheeran sempat mengejutkan penggemarnya. Pria bersuara emas ini mengaku berat badannya susut 30 kg berkat diet sehat.

Melansir Female First, tak mudah bagi Ed Sheeran untuk menyusutkan berat badannya, apalagi dia tak merasa tersiksa dengan bobot tubuh yang mencapai 106 kg.

Ed Sheeran ([Dok. PK Entertainment, Sound Rhythm, AEG Presents])

"Aku sebelumnya tidak pernah merasa minder tapi lalu orang-orang berkomentar (soal bentuk tubuh) dan kamu jadi kepikiran," ujarnya.

Baca Juga:
Pengumuman! Ed Sheeran Pensiun

Penyanyi berambut merah ini juga mengeluarkan pemikirannya tentang orang lain yang merasa insecure dan sering menjatuhkan orang lain.

"Semuanya datang dari rasa minder orang lain juga. Banyak orang yang punya rasa inscure jadi mereka mengejek orang agar merasa lebih baik," ungkapnya.

Ed Sheeran (Instagram/@teddysphotos)

Belakangan, Ed Sheeran menyadari jika bentuk tubuhnya menjadi semakin besar dan itu tak baik bagi kesehatannya.

Baca Juga:
Konsernya Pecah, Intip 5 Gaya Liburan Ed Sheeran

Melalui podcast Behind The Medal, ia bercerita tentang bagaimana ia menghabiskan banyak makanan di dalam bus ketika dalam perjalanan manggung.

Ed Sheeran betah duduk di bis sambil makan sayap ayam dan nonton TV selama berjam-jam. Kadang, ia juga minum sedikit wine dan itu dilakukan berulang hingga menjadi gaya hidup yang buruk.

Penyanyi Inggris ini kemudian memutuskan diet sehat untuk mengembalikan jarum timbangannya ke angka ideal.

Baca Juga:
Pernah Batalkan Konser Tunggal di Indonesia, Ed Sheeran Minta Maaf

Ilustrasi jogging di pagi hari. [shutterstock]

Ed Sheeran memulainya dengan berhenti merokok dan kembali olahraga seperti jogging 45 menit di pagi hari yang diikuti dengan berenang atau sit up.

Ia juga menghindari makanan kesukaannya yaitu sosis, kentang tumbuk, pie, puding dan alkohol. Ia menggantinya dengan makanan sehat dan kini terbukti berat badannya jadi lebih ideal dari 106 kg jadi 76 kg. [Rima Suliastini]

Load More