Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@sussexroyal)

Matamata.com - Akhirnya Ratu Elizabeth II memberikan keputusan terkait kemunduran Meghan Markle dan Pangeran Harry. Ia mengatakan bahwa ia sepenuhnya mendukung keinginan cucunya dalam periode transisi di mana mereka akan menghabiskan waktu di Inggris dan Kanada.

Di sisi lain, Ratu juga tetap lebih suka bahwa The Duke dan Duchess of Sussex menjadi bangsawan yang bekerja penuh waktu. Lalu, keputusan akhir akan dibuat dalam beberapa hari mendatang.

Para bangsawan senior telah berbicara tentang peran Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah mereka mengatakan ingin mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

Baca Juga:
Soal Keinginan Mundur, Ratu Elizabeth II 'Sidang' Pangeran Harry Hari Ini

Dilansir dari laman BBC, dalam sebuah pernyataan, Ratu Elizabeth II mengatakan pembicaraan di Sandringham yang juga melibatkan Pangeran Charles dan Pangeran William dinilai sudah sangat konstruktif.

"Saya dan keluarga saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda," kata Ratu Elizabeth II.

Kebersamaan Ratu Elizabeth dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

"Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi anggota keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu," lanjutnya.

Baca Juga:
5 Kontroversi Pangeran Harry dan Meghan Markle, Kini Mundur dari Kerajaan!

"Kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai keluarga sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya," ungkap Ratu.

Ia juga mengatakan bahwa telah disepakati akan ada periode transisi di mana The Duke dan Duchess of Sussex akan menghabiskan waktu di Inggris dan Kanada.

Hal itu setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle menjelaskan bahwa mereka tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka.

Baca Juga:
1 Jam usai Mundur, Patung Lilin Pangeran Harry - Meghan Disingkirkan

Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)

"Ini adalah masalah rumit bagi keluarga saya untuk diselesaikan, dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta keputusan akhir untuk dicapai dalam beberapa hari mendatang," tutur Ratu.

Sementara itu, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan kepada Global News bahwa tidak ada diskusi tentang detail langkah pasangan itu, termasuk masalah keamanan dan kemungkinan dampak pada pembayar pajak Kanada.

Sampai saat ini, publik masih terus mengikuti perkembangan keputusan Ratu Elizabeth II tentang pengunduran diri Pangeran Harry dan Meghan Markle dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. [Kintan Sekarwangi]

Load More