Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Dia Mirza (Instagram/@diamirzaofficial)

Matamata.com - Aktris Bollywood cantik, Dia Mirza menceritakan pengalamannya saat masih muda. Ia mengaku pernah melabrak penguntit dan berhasil menggagalkan aksi pelecehan.

Hal ini terungkap dalam siaran IANS TV yang yang tayang beberapa waktu lalu. 

"Ketika saya masih muda, saya kembali ke Hyderabad dan di sana saya menghadapi penguntit. Saya melabraknya dan menanyakan siapa namanya," ungkap Dia Mirza.

Baca Juga:
Usia 8 Aktris Bollywood saat Suami Nikah Pertama Kali, Kareena 11 Tahun!

Ia juga menambahkan, saat itu ia gagal mengetahui nama si penguntit karena mereka tak menjawab pertanyaan Mirza.

Semenjak kejadian itu, Dia Mirza selalu menekankan pada siapa pun untuk tak pernah takut menghadapi atau melaporkan pelaku pelecehan karena mereka dilindungi oleh hukum.

Dia Mirza. (Instagram/@diamirzaofficial)

"Seseorang seharusnya tak usah merasa takut untuk membuat laporan atas pelaku pelecehan. Tidak ada rasa malu untuk melakukannya. Itu membiasakan kita agar mampu mengatasi masalah," jelasnya.

Baca Juga:
5 Tahun Menikah, Aktris Bollywood Dia Mirza Umumkan Perceraian

Ia juga memberikan banyak kemungkinan yang berkembang dari seorang penguntit, seperti pemerkosaan dan lain sebagainya. Menurut Dia Mirza, itu adalah hal yang sangat mengerikan.

"Manifestasi kekerasan bisa berubah mengerikan seperti pemerkosaan," jelasnya.

"Itu membuat saya tak bisa berkata-kata untuk mendengar bagaimana anak-anak kecil juga menjadi mangsa kekerasan dan pelanggaran yang paling kejam," lanjutnya.

Baca Juga:
Intip 5 Potret Serunya Dia Mirza Berpetualang di Afrika

Dia Mirza. (Instagram/@diamirzaofficial)

Dia Mirza sendiri adalah artis India yang cukup disegani. Ia terlibat dalam beberapa proyek film seperti Rehna Hai Tere Dil Mein, Sanju dan Dus.

Di Instagram, Dia Mirza memiliki lebih dari 4 juta pengikut dan ini yang membuat kepopulerannya semakin disegani.

Pada bulan Desember tahun lalu, artis cantik pemenang Miss Asia Pacific 2000 ini meresmikan rumah produksinya sendiri yang diberi nama One India Stories. [Rima Suliastini]

Load More