Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sanjay Dutt dan istrinya, Maanayata (Instagram/@duttsanjay)

Matamata.com - Banyak seleb Bollywood yang pernah tersandung kasus hukum higga merasakan tinggal di balik jeruji besi. Namun bukan berarti hidup mereka terpuruk selamanya, karena kerja keras mereka di dunia film masih mendapat sambutan baik dari penggemar. Salah satunya Sanjay Dutt.

Hidup Sanjay Dutt memang pernah terpuruk karena narkoba, penjara dan dituding teroris. Sanjay juga ditinggal lebih dulu oleh sang ibu, artis Nargis yang meninggal karena kanker tahun 1981.

Sanjay awalnya didakwa atas kepemilikan senjata secara ilegal selama enam belas bulan namun kemudian hukumannya diperpanjang hingga 5 tahun. Aktor itu melakukan hukuman di Penjara Yerwada di Pune di mana ia menghabiskan tiga setengah tahun. Serial ledakan Mumbai 1993 yang menewaskan 257 dan melukai 700 orang adalah salah satu serangan terbesar dalam sejarah bangsa. Sanjay menyimpan senjata perang di rumahnya secara ilegal.

Baca Juga:
Nikahan Sepupu, Aksi Seksi Kareena Kapoor Pamer Ketiak Buat Ketar-ketir

Rumah Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)

Meski hidup Sanjay bisa dibilang penuh tragedi di masa lalu, tapi tidak dengan hidupnya sekarang. Jangan bilang kamu tidak terkesima melihat mewahnya rumah Sanjay Dutt di Mumbai.

Tempat tinggal Sanjay Dutt tampak damai di daerah rimbunnya Bukit Pali, di Bandra Mumbai. Daerah ini menjadi pilihan bagi banyak selebritas Bollywood lainnya, termasuk Salman Khan, Farhan Akhtar, Parineeti Chopra, Katrina Kaif, Zoya Akhtar, Bipasha Basu dan Karan Grover, serta Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor Khan.

Lantai kayu tidak ada habisnya juga membentang ke dinding dan langit-langit rumah Sanjay Dutt. Nuansa netral namun glamor seperti emas, gading, dan putih mendominasi perabotan rumah aktor 60 tahun ini.

Baca Juga:
Pernah Dipenjara, 7 Spot Rumah Sanjay Dutt yang Mewahnya Buat Terkesima

Rumah Sanjay Dutt (Instagram/@maanayata)

Siapa lagi seleb Bollywood yang pernah dibui tapi punya rumah mewah sekali? Berikut daftarnya dilansir dari berbagai sumber.

1. Salman Khan

Salman Khan (Instagram/@beingsalmankhan)

Nama Salman Khan memiliki hubungan yang erat dengan kontroversi. Aktor ini dijatuhi hukuman 5 tahun penjara karena kasus 'Hit and Run' pada Mei 2005, tetapi karena kurangnya bukti ia dibebaskan pada Desember 2015.

Baca Juga:
Sanjay Dutt Ultah! Ini 5 Kisah Sedih Keluarga Sang Legenda Bollywood

Ia juga dinyatakan bersalah karena berburu black buck selama pembuatan film Hum Saath Saath Hain dekat Jodhpur pada tahun 1998, di mana dia menghabiskan waktu seminggu di Penjara Jodhpur dan akhirnya diberikan jaminan.

Sang aktor juga dijatuhi hukuman satu tahun di Penjara karena berburu spesies langka Chinkara. Dia juga didakwa dalam kepemilikan senjata api ilegal. Akhirnya aktor itu bebas dari semua tuduhan.

Rumah Mewah Salman Khan (YouTube)

Salman Khan dan orang tuanya tinggal di dua flat di Galaxy Apartments. Bangunan ini terletak di awal Bandstand, Jalan Byramjee Jeejeebhoy di Bandra (Barat), Mumbai.

Orang tua Salman Khan, Salim Khan dan Salma Khan (Sushila Charak), tinggal di lantai pertama. Salman Khan tinggal di apartemen 1 Kamar-Dapur-Balai (BHK) sederhana di lantai dasar Galaxy Apartments.

Dilansir dari wonderfulmumbai.com, satu rumah BHK Salman Khan memiliki ruang makan dan ruang tamu berbentuk L. Ada dapur terbuka kecil yang dipartisi dari Ruang Makan oleh dinding kaca 4 kaki. Kamar tidur Salman Khan adalah kamar seluas 170 hingga 190 kaki persegi yang didominasi oleh tempat tidur. Apartemen Salman memiliki satu kamar mandi.

Apartemen mewah 1 BHK yang menghadap laut ini menelan biaya 16 crores atau Rp 31 M. Tapi bila semua bangunan termasuk yang ditinggali orangtua Salman, ditaksir mencapai 101 crores atau senilai lebih dari Rp 194 M. Wow!

2. Saif Ali Khan

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan (Instagram/@therealkareenakapoor)

Suami Kareena Kapoor, yang juga keturunan kerajaan, Saif Ali Khan pernah tersandung masalah hukum. Saat itu dia pergi ke restoran bintang lima ‘Wasabi’ dengan Kareena Kapoor, Karishma Kapoor, Amrita Khan, Malaika Arora Khan, dan produser Bilal Amroh.

Saif lalu berselisih dengan pengusaha Afrika Selatan, Iqbal Meer Sharma. Dilaporkan bahwa Saif menyerangnya dan bersama Bilal, Shakeel Ladak, ketiganya juga menyerang ayah mertua Iqbal Meer yang berusia 69 tahun. Ini lah yang membuat Saif di Penjara.

Sebagai seorang pangeran, pastinya Saif memiliki istana. Ialah Pataudi Palace, warisan kerajaan suami Kareena Kapoor yang terletak di kota Pataudi di distrik Gurgaon di Haryana.

Istana Megah Suami Kareena Kapoor (YouTube)

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan sejatinya tinggal di Mumbai, tapi Pataudi Palace sering menjadi lokasi liburan mereka di musim dingin.

Dilansir architecturaldigest.in, rumah liburan Saif Ali Khan dan kerabat ini memiliki luas 10 hektar dan memiliki 150 kamar, termasuk tujuh ruang ganti, tujuh kamar tidur, tujuh ruang biliar, serta ruang tamu dan ruang makan yang mewah.

Tidak diragukan lagi properti ini bernilai INR 800 crores atau sekitar Rp 1,5 Triliun.

3. Akshay Kumar

Akshay Kumar (Instagram)

Akshay Kumar adalah salah satu nama yang memiliki segalanya dalam dirinya. Dia memiliki penampilan yang hebat, tubuh yang bugar, keterampilan akting yang luar biasa, dan terutama ia adalah warga negara yang sangat bertanggung jawab di negara ini. Dia adalah teladan yang sempurna.

Namun, di acara Lakme Fashion Week, aktor itu meminta istrinya Twinkle Khanna untuk membuka kancing celana jinsnya. Ini memicu kontroversi besar dan kasus polisi diajukan terhadap sang aktor. Karena perilaku cabul, aktor dan istrinya ditangkap dan kemudian dibebaskan dengan jaminan.

Rumah Mewah Akshay Kumar (YouTube)

Rumah Akshay Kumar dan Twinkle Khanna bernama Prime Beach yang terletak di Juhu ini menghadap ke laut Arab. Kemegahan tempat tinggal mereka langsung terpancar dari pintu masuknya yang memiliki kebun hijau yang subur.

Dari perancangan hingga arsitektur, semuanya dilakukan oleh Twinkle, yang percaya dalam mendekorasi rumahnya dengan hal-hal yang memiliki cerita indah.

Rumah Akshay bernilai kurang lebih Rp 160 M dan memiliki kolam di ruang tamu.

4. John Abraham

John Abraham (Instagram/@thejohnabraham)

Aktor ganteng Bollywood, John Abraham juga menghabiskan waktu di penjara setelah dia menabrak dua orang dengan motornya pada tahun 2006. Dia didakwa dengan gegabah dan mengemudi sembarangan.

Bernama Villa in the Sky, penthouse seluas 4.000 kaki persegi ini terletak di lantai 7 dan 8 kompleks perumahan di Bandra West. Tim desain Abraham John, Alan Abraham, Anca Florescu, dan Anahita Shivdasani menggabungkan dua apartemen lama menjadi satu flat dan teras dua tingkat yang modern dan luas.

Rumah John Abraham (YouTube)

Pemandangan Laut Arab yang spektakuler adalah salah satu fitur paling menarik dari rumah ini  dan desain baru ini hanya membantu memaksimalkannya.Bahkan, setiap kamar rumah memberikan pemandangan laut.

Itu dia 5 aktor Bollywood yang pernah masuk bui tapi punya rumah mewah sekali. Siapa idolamu?

Load More