Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shah Rukh Khan dan Aishwarya Rai (Instagram/@instantbollywood)

Matamata.com - Seleb Bollywood memang tak jarang dikenal akan gaya hidup mewahnya. Punya rumah mewah di India mungkin sudah biasa, tapi Aishwarya Rai dan beberapa seleb Bollywood di bawah ini juga membeli properti mewah di luar negeri lho.

Yup, dengan kebutuhan syuting dan kerja di berbagai negara, nggak heran kalau seleb Bollywood punya investasi rumah di negara lain. Kadang-kadang rumah yang mereka beli juga bisa jadi tempat tinggal saat liburan, jadi nggak perlu nyewa hotel lagi.

Dari rumah liburan tepi pantai hingga tempat tinggal elit di kota-kota metropolitan terbaik di dunia, berikut adalah properti eksklusif yang berfungsi sebagai rumah yang jauh dari rumah untuk seleb Bollywood favorit Anda.

Baca Juga:
Nikah Beda Agama, 5 Seleb Bollywood Temani Pasangan Buka dan Sahur

Siapa saja seleb Bollywood punya rumah mewah di luar India? Intip daftarnya dilansir vogue.in.

1. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan di rumah mewahnya (Instagram/@gaurikhan)

King of Bollywood memiliki mata yang tajam untuk hal-hal yang lebih baik dalam hidup, dan tidak mengherankan jika daftar kekayaannya mencakup vila yang sangat indah di Palm Jumeirah, pulau buatan manusia terbesar di dunia.

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Muslim yang Berpuasa Selama Ramadan, Ada Idolamu?

Menempati real estat utama pada struktur berbentuk pohon palem, Signature Villa tersebar di 8.500 kaki persegi dengan enam kamar tidur dan akses ke pantai pribadi. Vila mewah ini berfungsi sebagai iringan yang pas untuk apartemen mewahnya yang lain di Park Lane, London.

2. Amitabh Bachchan

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Sebagai salah satu ikon paling terkenal dari sinema modern, Amitabh Bachchan disebut-sebut memiliki sebanyak enam rumah mewah, termasuk sebuah landasan luas di Paris. Dia pun membangun rumah mewah beserta interiornya pada tahun 2013 sebagai tanda cinta kepada istrinya, Jaya Bachchan.

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood yang Jalani Ibadah Puasa, Ada Shah Rukh Khan

Keduanya jatuh cinta pada kota romantis itu dalam perjalanan ulang tahun beberapa tahun sebelumnya.

3. Aishwarya Rai

Aishwarya Rai, Abhishek Bachchan dan Aaradhya (Instagram/@aishwaryaraibacchan)

Abhishek Bachchan dan Aishwarya Rai Bachchan juga memiliki properti mewah di Sanctuary Falls di Jumeirah Golf Estates, Dubai. Pasangan itu berinvestasi di sebuah vila luas untuk keluarga mereka yang dikatakan siap untuk dimiliki pada tahun 2016.

Vila-vila di Sanctuary Falls dilaporkan meluas hingga 10.600 kaki persegi, yang masing-masing dilengkapi dengan kolam bergaya resor, interior mewah, dan lanskap terawat.

4. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra (Instagram/@priyankachopra)

Masih sering bolak-balik India, Priyanka Chopra juga memiliki penthouse yang luas sebagai rumahnya di New York. Terletak di lantai atas sebuah gedung tinggi di Manhattan, salah satu lingkungan paling romantis di New York, pad mewah ini dilengkapi dengan jendela besar dari lantai ke langit-langit yang menawarkan pemandangan cakrawala kota yang luar biasa.

Setelah menikah dengan Nick Jonas pada akhir 2018, keduanya telah berbagi rumah mewah di Los Angeles yang dilaporkan dibeli sebelum pernikahan mereka. Tersebar lebih dari 4.100 kaki persegi, properti pernikahan mereka ini menjadi tuan rumah bagi lima kamar tidur, empat kamar mandi, dan kolam renang pribadi dengan pemandangan perbukitan yang luas.

5. Shilpa Shetty

Shilpa Shetty Rayakan Momen Natal (Instagram/@theshilpashetty)

Suami pengusaha Shilpa Shetty Kundra, Raj Kundra tak pernah gagal dalam memanjakan istri dan anak-anaknya. Raj memberikan Shilpa sebuah apartemen mewah di lantai 19 gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa saat anniversary pernikahan.

Sementara apartemen itu akhirnya dijual karena dianggap terlalu kecil untuk putra mereka dan rombongan yang menyertainya, pasangan ini juga memiliki properti tujuh kamar tidur luas yang disebut Raj Mahal di Surrey, di samping penthouse lain di London Pusat di seberang Selfridges di Oxford Street.

Wadaw, nggak kaleng-kaleng nih tajirnya seleb Bollywod di atas!

Load More