Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ranbir Kapoor bersama ibunya, Neetu Singh dan ayahnya, Rishi Kapoor (Instagram/@neetu54)

Matamata.com - Perceraian di kalangan seleb Bollywood bukanlah hal yang mengejutkan lagi dengan adanya berbagai macam konflik yang mewarnai hubungan mereka. Namun berbeda dengan Rishi Kapoor dan 5 pasangan seleb Bollywood ini yang meskipun diterpa berbagai kontroversi, pernikahan mereka tetap awet hingga kini.

Yup, yang namanya pernikahan pasti ada pasang surutnya, tidak semua berjalan indah seperti saat pertama kali jatuh cinta. Seperti pasangan Bollywood ini yang sempat tak direstui orangtua, dan bahkan mengalami kekerasan dalam rumah tangganya. Namun, mereka tetap awet lho hingga kini, bahkan sampai maut memisahkan. 

Siapa saja ya pasangan seleb Bollywood yang kontroversial tapi awet?  Cekidot daftarnya dilansir Bollywoodshaadis.com

Baca Juga:
Buat Hati Remuk! Tangis Duka 9 Seleb Bollywood Atas Kepergian Rishi Kapoor

1. Shah Rukh Khan dan Gauri Khan

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan sering dibilang sebagai pasangan ideal Bollywood sepanjang masa. Mereka menikah pada 25 Oktober 1991 saat Gauri Khan masih berusia 21 tahun dan Shah Rukh Khan 26 tahun.

Sudah 29 tahun membina rumah tangga, siapa sangka pernikahan King of Bollywood itu sempat mengalami banyak cobaan. Pada awalnya pernikahan mereka sempat ditentang orang tua karena Shah Rukh Khan dan istrinya berbeda agama, ditambah lagi Shah Rukh Khan baru saja memulai karir aktingnya.

Baca Juga:
Rishi Kapoor Meninggal, 7 Silsilah Keluarga Kapoor yang Dominasi Bollywood

Setelah sukses pun kontroversi tak berhenti lho, terlebih saat beredar gosip perselingkuhan Shah Rukh Khan dan Priyanka Chopra merebak. Namun meski begitu, pernikahan pasangan yang sudah dikaruniai 3 orang anak ini tetap mesra dan awet hingga kini.

2. Rishi Kapoor dan Neetu Singh

Rishi Kapoor dan Neetu Singh (Instagram/@neetu54)

Orangtua aktor Ranbir Kapoor, yakni Rishi Kapoor dan Neetu Singh juga punya kisah cinta yang naik turun. Mereka kabarnya sudah mulai pacaran saat Neetu umur 14 tahun dan Rishi 20 tahun.

Baca Juga:
Banjir Tangis, 5 Momen Sederet Artis Bollywood Lepas Kepergian Rishi Kapoor

Saat mereka jatuh cinta karena dipertemukan dalam film yang sama, Rishi sudah sangat populer dan Neetu hanyalah pendatang baru. Mereka mengikat janji sehidup semati pada 22 Januari 1980 saat Neetu berusia 22 tahun.

Pernikahan mereka baik-baik saja, terutama ketika Neetu bersedia meninggalkan dunia keartisannya tahun 1983 untuk fokus mengurus rumah tangga. Namun, tahun 1990 Rishi kabarnya menjadi alkoholik. Beberapa surat kabar bahkan memberitakan adanya kekerasan dalam rumah tangga yang menyebabkan Neetu kabur dari rumah.

Walaupun begitu, Neetu akhirnya pulang dan rumah tangga mereka awet sampai sekarang. Dalam 40 tahun pernikahan, mereka dikaruniai dua anak yakni Riddhima Kapoor yang seorang fashion desainer dan Ranbir Kapoor yang menjadi aktor.

Rishi Kapoor meninggal dunia pada 30 April 2020 karena kanker yang diidapnya. Kepergiannya ditangisi oleh segenap insan perfilman Bollywood. 

3. Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Mertua dari aktris Aishwarya Rai, yakni Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan juga punya kisah cinta masa lalu yang menghebohkan. Kabarnya Amitabh Bachchan pernah selingkuh dengan lawan mainnya, Rekha, padahal saat itu doi sudah menikah dengan Jaya Bachchan.

Amitabh Bachchan dan Rekha kabarnya cinlok saat sama-sama bermain di film Do Anjaane (1976) dan mereka sering bertemu diam-diam di vila teman Rekha. Rekha sendiri mengaku kalau dia mencintai Amitabh Bachchan meskipun sudah jadi suami orang. Waduh!

Meskipun begitu, Jaya Bachchan tetap mempertahankan pernikahannya hingga sekarang. Mereka sudah menikah 47 tahun lho.

4. Boney Kapoor dan Sridevi

Rumah mewah Janhvi Kapoor (Instagram/@sridevi.kapoor)

Boney Kapoor dan Sridevi juga pernah mengejutkan publik dengan kontroversi kisah cinta mereka. Sridevi kabarnya menjadi perusak rumah tangga Boney Kapoor dan istri pertamanya, Mona Kapoor. Menurut kabar yang beredar, Sridevi sudah hamil saat menikah dengan Boney Kapoor pada 1996.

Pernikahan mereka bertahan sampai Sridevi meninggal pada 24 Februari 2018.

5. Dilip Kumar dan Saira Banu

Dilip Kumar and Saira Bano (Instagram/bollywoodshaadis.com)

Saat mengingat kisah pasangan Bollywood yang bertahan melalui segala rintangan, Dilip Kumar dan Saira Banu harus masuk daftar. Kedua bintang itu menikah di puncak karier mereka.

Setelah hubungan yang gagal dengan Kamini Kaushal, Madhubala dan Vyjyantimala, Dilip yang berusia 44 tahun, menikah dengan Saira Banu, yang berusia 22 tahun. Pernikahan mereka mengejutkan semua orang.

Tapi takdir punya rencana lain karena Dilip jatuh cinta lagi dengan seorang wanita cantik Pakistan, Asma. Aktor ini memiliki hubungan asmara dengan Asma pada 1980-an.

Tapi, hubungan di luar nikah ini berakhir segera setelah sang aktor menemukan fakta bahwa Asma selingkuh dengan mengungkapkan semua rahasianya kepada media bersama dengan mantan suaminya. Dilip Kumar akhirnya kembali ke Saira Banu.

Bahkan saat banyak orang berpikir bahwa pernikahan mereka tidak akan bertahan lama karena perbedaan usia. Tapi, pernikahan mereka yang sudah bertahan selama 54 tahun itu telah membuktikan semua teori salah.

6. Dharmendra dan Hema Malini

Hema Malini dan Dharmendra (Instagram/@dreamgirlhemamalini)

Dharmendra menemukan gadis impiannya pada diri Hema. Cinta mereka berkembang di lokasi syuting Tum Haseen Main Jawan.

Awalnya, Hema menolak cinta Dharmendra karena fakta bahwa dia adalah pria yang sudah menikah dengan dua putra, tetapi kemudian dia tertarik pada pesonanya.

Namun, ayah Hema menentang hubungan mereka dan menentang pernikahan tersebut. Bahkan istri pertama Dharmendra menolak menceraikannya.

Dharmendra dan Hema tak lantas berpisah dan malah menikah pada tahun 1980. Pernikahan itu terjadi setelah kematian ayah Hema.

Pasangan itu bahkan mengubah agama mereka untuk bisa bersama. Mereka mengadakan dua upacara pernikahan; pertama nikah dan kemudian pernikahan gaya Iyengar. Dan bahkan setelah 41 tahun menikah, cinta mereka masih tumbuh setiap tahun.

Bagaimana menurutmu dengan kisah cinta seleb Bollywood di atas?

Load More