Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Keluarga Kareena Kapoor di depan Pataudi Palace atau Istana Pataudi (Instagram/@khemster2)

Matamata.com - Selain punya rumah besar yang disebut Mannat, Shah Rukh Khan juga punya rumah liburan yang nggak kalah mewahnya. Yup, Shah Rukh Khan dan beberapa seleb Bollywood di bawah ini punya rumah liburan yang tersebar di berbagai daerah di India.

Mereka nggak perlu capek-capek ke luar negeri kalau mau liburan. Dengan banyaknya penghasilan yang mereka raup dari film dan iklan, para seleb Bollywood ini membeli rumah liburan yang tak jauh dari rumah mereka sendiri. Tidak terlalu jauh dari pekerjaan, tapi tetap bisa istirahat, pasti menyenangkan. 

Yuk kepoin rumah liburan seleb Bollywood di India dilansir dari gqindia.com. Ada yang semegah istana!

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Pernah Polisikan Pasangan, Ada Preity Zinta!

1. Shah Rukh Khan - Alibaug

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

Salah satu tempat wisata terbesar di Mumbai adalah rumah Shah Rukh Khan yang terletak di Bandstand bernama Mannat. Namun, sebuah bungalow yang jarang diketahui yang juga dimiliki oleh King of Bollywood adalah rumah besarnya yang disebut Jannat di Alibaug.

Shah Rukh Khan bahkan merayakan ulang tahunnya yang ke-51 di properti mewah ini. Karena rumah besar memiliki helipad, SRK, bersama dengan selebriti Bollywood lainnya, datang dengan helikopter.  Selain ulang tahun, saat pesta tahun baru 2020, Shah Rukh Khan juga merayakannya di sini lho. 

Baca Juga:
8 Seleb Bollywood Pamer Foto dengan Sang Mama, Ibu Katrina Kaif Bule Banget

Mempertimbangkan bahwa sang istri, Gauri Khan adalah desainer interior yang cukup terkenal, tidak ada keraguan bahwa bagian dalam bungalow kayu ini pastilah seindah mimpi.

Selain itu, laporan menunjukkan bahwa Jannat dilengkapi dengan semua fasilitas canggih, termasuk rumah pohon untuk AbRam kecil.

2. Kangana Ranaut - Manali

Baca Juga:
Berasa Liburan, 4 Rumah Mewah Seleb Bollywood yang Punya Pemandangan Laut

Kangana Ranaut (Instagram/@team_kangana_ranaut)

Ratu Bollywood layak mendapatkan tempat yang tenang untuk menjauh dari semua hal negatif yang dihadapinya. Dan vilanya, yang disebut Kangana Heights di Manali adalah tempat yang sempurna.

Terletak 2.000 meter di atas permukaan laut, panel kayu yang dilukis dengan tangan di lorong rumah luas ini tampak seperti bungalow yang berada di St Moritz, bukan Manali.

Ditambah pemandangan indah pegunungan, tempat tinggal yang nyaman ini juga berfungsi sebagai tempat pesta yang sempurna untuk Kangana Ranaut.

3. Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor - Pataudi Palace

Istana Megah Suami Kareena Kapoor (Kolase Instagram/YouTube)

Saif dan Kareena adalah, apa yang kita sebut, Bollywood royalty. Saif adalah putra aktris Sharmila Tagore dan mantan kapten Tim Kriket India Mansoor Ali Khan, yang merupakan Nawab terakhir dari Pataudi.

Rumah leluhur keluarga, Istana Pataudi, adalah hotel warisan yang dikelola oleh Grup Neemrana. Namun, pada 2014, Saif memperoleh kepemilikan Istana.

Properti senilai 800 crore Rupee atau sekitar Rp 1,5 triliun ini sering dikunjungi oleh keluarga dan teman-teman, termasuk beberapa selebritas Bollywood ternama, pada acara-acara khusus.

4. Priyanka Chopra - Goa

Parineeti Chopra dan Priyanka Chopra (Instagram/@parineetichopra)

Priyanka Chopra adalah ikon global, dengan rumah-rumah di Mumbai dan Los Angeles, juga banyak tempat lain. Namun, fakta yang kurang diketahui tentang aktris ini adalah bahwa ia memiliki rumah pantai yang indah di Goa.

Priyanka kecil pernah bermimpi hidup di tepi pantai dan dia memenuhi ambisi itu dengan membeli rumah di dekat Pantai Baga. Bahkan, sebelum PC menikah dengan Nick Jonas pada 2018, pasangan itu pernah terbang berlibur ke teluk tersebut.

Bersama dengan sepupu-sepupu termasuk Parineeti Chopra dan beberapa teman, pasangan itu menikmati masa inap di rumah pantai PC.

5. Aamir Khan - Panchgani

Aamir Khan (Instagram/@_aamirkhan)

Properti 2 hektar ini sebelumnya dimiliki oleh pembuat film Homi Adajania. Lalu Aamir membelinya tahun 2006 dengan jumlah mengejutkan, yakni 7 crores atau Rp 13,8 miliar.

Kapan pun aktor dan istri produsernya, Kiran Rao dapat meluangkan waktu, mereka memastikan untuk pergi ke Panchgani. Pasangan itu telah menyelenggarakan beberapa pesta di bungalow mereka, termasuk pesta ulang tahun kostum putra mereka, Azad Rao Khan tahun lalu.

6. Suniel Shetty - Khandala

Suniel Shetty (YouTube)

Suniel Shetty adalah seorang lelaki yang memiliki selera tinggi dan itu tercermin dalam kediaman Khandala yang cantik. Dipenuhi dengan artefak antik yang dikumpulkan dari seluruh dunia, rumah liburan aktor ini bahkan memiliki kolam buatan sendiri.

Rumah luas ini memiliki semua fasilitas canggih yang bisa dibutuhkan, termasuk kolam renang. Aktor dan istrinya, Mana, sering terlihat liburan bersama anjing-anjing mereka di mansion.

Itu dia rumah liburan seleb Bollywood di India.

Load More