Dwayne Johnson (Instagram/@therock)

Matamata.com - Unggahan aktor Hollywood Dwayne Johnson alias The Rock menyita perhatian publik. Sang aktor melayangkan kritikan kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump lewat video berdurasi delapan menit di akun Instagram-nya, @therock.

Terkait kebijakan Donald Trump yang mulai mengerahkan militer untuk mengatasi gelombang demonstrasi terkait kasus rasisme yang menewaskan George Floyd membuat aktor 48 tahun ini gerah. 

Donald Trump (Shutterstock)

Dalam video tersebut, Dwayne Johnson mempertanyakan keberadaan Trump yang dianggap tidak bertanggung jawab atas permasalahan yang dialami masyarakat Amerika Serikat saat ini. Video itu pun telah ditonton lebih dari 14 juta kali dan mendapat puluhan ribu komentar.

Baca Juga:
Dwayne Johnson Meninggal? Ini Faktanya

"Dimana kamu? Negara kita lumpuh dan berlutut, memohon agar didengar dan memohon perubahan. Di mana pemimpin kita yang berbelas kasih? Pemimpin yang menyatukan dan menginspirasi negara kita pada saat paling menyakitkan ketika kita paling membutuhkannya. Pemimpin yang melangkah dan bertanggung jawab penuh untuk negara kita dan merangkul setiap warna di dalamnya," kata Dwayne Johnson dalam bahasa Inggris.

Dwayne Johnson (Instagram/@therock)

Bintang film Jumanji: The Next Level ini juga mempertanyakan keberadaan pemimpin yang mengajak rakyatnya untuk berjuang bersama-sama, dan mendengar suara rakyat. Pemimpin yang bisa dipegang ucapannya dan rela melakukan apa pun yang diperlukan untuk kesetaraan bagi orang kulit hitam.

Dwayne Johnson.(Instagram/@therock

"Pemimpin yang membangun negara kita dan berkata Anda bisa pegang kata-kata saya, saya mengerti dan dengan bersama-sama, perubahan akan terjadi. Di mana kamu? Saat kita semua ada di sini. Mungkin suatu hari pemimpin galvanisasi akan muncul. Apa pun itu, proses untuk berubah sudah dimulai," tambah Dwayne Johnson.

Baca Juga:
Nikahi Dwayne Johnson, Lauren Hashian Pakai Gaun Simple Ratusan Juta

Melihat unggahan ini tak sedikit orang yang memuji Dwayne Johnson layak menjadi presiden Amerika Serikat. 

@spence: "Oke Obama adalah pembicara yang hebat. Tetapi Anda bahkan lebih baik haha Anda pasti akan menjadi presiden dalam prediksi prediksi 20 tahun ke depan."

@darealginavalentina: "The Rock untuk Presiden !! KAMI MEMBUTUHKAN ANDA .. PIMPIN BANGSA INI, KAMI SAYANG PADAMU!! ANDA mendapat suara saya."

Baca Juga:
Selamat! Dwayne Johnson Dikaruniai Putri Kedua

Bagaimana menurutmu soal Dwayne Johnson kritik Donald Trump?

Load More