Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Aamir Khan, Kiran Rao dan Azad Rao Khan (Instagram/@aamirkhan.fanturkey)

Matamata.com - Seleb Bollywood memang dikenal dengan pesona dan kemewahan gaya hidup mereka di dunia hiburan. Namun ipar Kareena Kapoor, Soha Ali Khan dan beberapa aktris Bollywood di bawah ini sudah memiliki semua itu bahkan sejak mereka baru lahir karena mereka merupakan keturunan kerajaan. 

Seperti dikutip dari bollywoodshaadis.com, ayah Soha Ali Khan, Mansoor Ali Khan Pataudi adalah mantan kapten India dan juga Nawab Pataudi dari tahun 1952 hingga 1971. Pataudi adalah kota indah yang terletak di kaki bukit Aravali, Distrik Gurgaon, India. Ini adalah kota yang dulunya kerajaan kecil sebelum India merdeka.

Setelah Mansoor Ali Khan meninggal, suami Kareena Kapoor, Saif Ali Khan, yang dinobatkan menjadi Nawab Pataudi. Ia adalah pangeran ke-10 yang masih memiliki darah biru di India.

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood Pernah Tinggal di Apartemen Sewaan, Ada Keturunan Raja

Soha Ali Khan adalah adik kandung Saif Ali Khan, maka dia juga bergelar putri kerajaan. Soha yang juga lulusan Oxford ini debut di Bollywood lewat film Dil Maange More (2004).

Soha Ali Khan (Instagram/@sakpataudi)

Selain Soha Ali Khan, 7 aktris Bollywood ini juga keturunan keluarga kerajaan lho. Simak seleb Bollywood keturunan kerajaan dilansir dari bollywoodshaadis.com. 

Siapa saja?

Baca Juga:
5 Nama Asli Seleb Bollywood, Salman Khan Islami dan Ketimuran

1. Sonal Chauhan

Sonal Chauhan (Instagram/@sonalchauhan)

Sonal Chauhan adalah seorang peragawati, penyanyi dan aktris kelahiran 1987. Dia sudah memenangkan banyak ajang kecantikan berkat wajah rupawannya dan sukses debut sebagai aktris di film Jannat (2008).

Nggak cuma punya wajah rupawan, Sonal juga masih anggota keluarga kerajaan. Dia berasal dari keluarga kerajaan Rajput dari Uttar Pradesh. Meskipun berasal dari keluarga kerajaan yang konservatif, dia memilih berkarir di dunia glamor Bollywood.

Baca Juga:
Duka 7 Seleb Bollywood atas Kepergian Wajid Khan, Preity Zinta Speechless

2. Bhagyashree

Bhagyashree (Instagram/@bhagyashree.online)

Bhagyashree memulai debutnya di dunia akting lewat film blockbuster berjudul Maine Pyaar Kiya bersama Salman Khan. Lewat perannya di film itu dia memenangkan Filmfare Award for Best Female Debut.

Aktris kelahiran 1969 ini adalah seorang putri dalam kehidupan nyata karena ayahnya adalah Raja Sangli. Dia berasal dari keluarga kerajaan Sangli, Maharashtra.

3. Aditi Rao Hydari

Aditi Rao Hydari (Instagram/@aditiraohydari)

Kecantikan yang dimiliki Aditi Rao Hydari membuatnya terlihat seperti Putri Disney. Kenyataannya, Aditi Rao Hydari bukan hanya seorang aktris tetapi juga seorang puteri.

Aktris yang namanya melejit lewat film thriller Yeh Saali Zindagi (2011) ini memiliki dua garis keturunan kerajaan, yaitu Muhammad Saleh Akbar Hydari dan J. Rameshwar Rao dari keluarga Raja pertama Wanaparthy.

Dia adalah cucu agung Akbar Hydari, mantan Perdana Menteri negara bagian Hyderabad (kolonial India) dan keponakan agung Muhammad Saleh Akbar Hydari, mantan Gubernur Assam.

4. Kiran Rao 

Aamir Khan dan Kiran Rao (Instagram/@aamirkhan.fanturkey)

Istri Tuan Perfeksionis, Aamir Khan, Kiran Rao adalah wanita yang kuat dan mandiri dengan banyak talenta. Tampaknya dia mewarisi sifat-sifat ini dari leluhur kerajaannya. Dia termasuk keluarga kerajaan Wanaparthy, Telangana seperti Aditi Rao Hydari. Aditi dan Kiran adalah sepupu pertama.

5. Sagarika Ghatge

Sagarika Ghatge (Instagram/@sagarikaghatge)

Sagarika Ghatge adalah model dan aktris Bollywood yang debut tahun 2007 sebagai Preeti Sabharwal di film Chak De! India. Dia dulunya adalah atlet hoki

Gadis yang sudah menikah dengan pemain kriket, Zaheer Khan ini adalah keturunan Shahu Maharaj dari Kolhapur. Dia adalah putri Vijaysingh Ghatge dan memiliki darah bangsawan dari keluarga kerajaan Kahal di Kolhapur.

6. Riya dan Raima Sen

Riya dan Raima Sen (Instagram/@raimasen)

Kakak beradik Riya dan Raima Sen adalah putri sejati. Keluarga ayah dan ibu keduanya memiliki darah kerajaan.

Sementara nenek dari pihak ayah mereka adalah putri Raja Sayajirao Gaekwad III dari Baroda, nenek dari pihak ibu mereka adalah putri dari Cooch Behar. Nenek dari pihak ibu mereka, Ila Devi adalah kakak perempuan Gayatri Devi yang merupakan Maharani Jaipur.

7. Alisha Khan

Alisha Khan (Instagram/@alishaseemakhan)

Aktris Alisha Khan mungkin tidak setenar aktris Bollywood lainnya di industri film, tetapi hampir seluruh kota dinamai oleh nama leluhurnya. Dia milik keluarga kerajaan Mohammad Nawab Ghaziauddin Khan. Kota Delhi/NCR, Ghaziabad, dinamai menurut nama mereka.

Itu dia seleb Bollywood keturunan kerajaan. Siapa idolamu?

Load More