Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ranbir Kapoor, Alia Bhatt dan Karan Johar (Instagram/@karanjohar)

Matamata.com - Skandal aksi nepotisme di Industri Bollywood lagi disorot seiring dengan kematian Sushant Singh Rajput. Sushant Singh Rajput diduga merasa depresi hingga bunuh diri karena tidak kuat menghadapi persaingan di dunia perfilman Bollywood.

Dikutip dari India.com, laporan dari pengacara Sudhir Kumar Ojha juga memperkuat dugaan ini. Ia menuding delapan seleb ternama: Karan Johar, Sanjay Leela Bhansali, Salman Khan, Ekta Kapoor, Aditya Chopra, Bhushan Kumar, Sajid Nadiadwala dan sutradara Dinesh melakukan aksi sabotase pada karier Rajput.

Nama Sushant dihapus dari tujuh film, termasuk beberapa film yang dibintanginya tidak rilis di pasaran. Aktris kelahiran 1986 ini juga kerap tidak diundang dalam acara film.

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood dengan Usia Pernikahan Tersingkat, Ada yang 2 Bulan!

Pihak kepolisian pun tengah menyelidiki kasus ini dan akan berbicara kepada manajer Sushant Singh Rajput, Siddharth Pathani. Apakah persaingan tersebut menjadi pemicu sang aktor melakukan tindakan ekstrem adalah tujuan penyelidikan

Sushant Singh Rajput. (Instagram/@sushantsinghrajput)

Terlepas dari hal itu, siapa saja sih seleb Bollywood yang beruntung lahir dari keluarga artis terpandang? Ada banyak, tapi Kepoin 7 diantaranya di bawah ini yuk!

1. Alia Bhatt

Baca Juga:
Father's Day 2020, 5 Seleb Bollywood Kenang Sang Ayah yang Sudah Tiada

Mahesh Bhatt, Soni Razdan dan Alia Bhatt (Instagram/@sonirazdan)

Beda dari artis kebanyakan, Alia Bhatt langsung mendapatkan peran utama di awal karier. Ia membintangi film Student of The Year yang disutradarai Karan Johar.

Alia Bhatt merupakan anak dari Mahesh Bhatt, sutradara ternama Bollywood dan Soni Razdan, aktris kenamaan pada masanya. Keluarga Alia banyak yang berkecimpung di dunia entertainment. 

2. Ranbir Kapoor

Baca Juga:
8 Momen Manis Seleb Bollywood dan Hewan Kesayangan, Preity Zinta Dikeloni!

Ranbir Kapoor bersama ibunya, Neetu Singh dan ayahnya, Rishi Kapoor (Instagram/@neetu54)

Bahkan publik sudah bisa meramal kalau Ranbir Kapoor akan jadi aktor besar karena orang tua, sepupu dan kakek neneknya adalah artis semua.

Prithviraj Kapoor adalah kakek buyut Ranbir Kapoor yang juga jadi aktor. Prithviraj merupakan generasi pertama keluarga Kapoor yang masuk ke dunia hiburan Bollywood.

Lalu ada Raj Kapoor, anak pertama Prithviraj Kapoor yang masuk ke dunia hiburan. Dia populer sebagai aktor dan sutradara film Bollywood.

Ayah dan ibu Ranbir adalah Rishi Kapoor dan Neetu Singh, yang sama-sama artis ternama. Sepupu Ranbir adalah Kareena dan Karisma Kapoor yang juga punya nama besar.

3. Karan Johar

Karan Johar bersama salah satu anak kembarnya (Instagram/@karanjohar)

Karan Johar adalah seorang sutradara, produser, penulis skenario, perancang busana, aktor kostum dan tokoh televisi India yang bekerja dalam film-film Hindi. Dia adalah putra Hiroo Johar dan produser Yash Johar.

Yash Johar adalah seorang produser film Bollywood India. Ia mendirikan Dharma Productions pada tahun 1976 dan membuat film-film Hindi yang terkenal karena menampilkan set mewah dan lokasi eksotis, tetapi menjunjung tinggi tradisi India dan nilai-nilai keluarga.

Johar membuat debut sutradara dengan drama komedi romantis Kuch Kuch Hota Hai (1998), yang membuatnya mendapatkan Penghargaan Filmfare untuk Sutradara Terbaik dan Filmfare Award untuk Skenario Terbaik.

4. Kajol

Kajol bersama ibunya, Tanuja (Instagram/@kajol)

Kajol lahir di Bombay (Mumbai) dari keluarga film Mukherjee-Samarth keturunan Bengali-Marathi. Ibunya, Tanuja, adalah seorang aktris, sementara ayahnya Shomu Mukherjee adalah seorang sutradara dan produser film.

Sebagai penerima dua Penghargaan Filmfare, Tanuja terkenal karena perannya dalam film-film Hindi seperti Memdidi (1961), Chand Aur Suraj (1965), Baharen Phir Bhi Aayengi (1966) dan masih banyak lagi. Dia populer di akhir 60-an dan awal 70-an saat berpasangan dengan aktor Sanjeev Kumar, Rajesh Khanna dan Dharmendra.

Nutan Samarth, Bibi Kajol adalah pemegang rekor lima kemenangan penghargaan Aktris Terbaik di Filmfare, yang hanya dipegang olehnya selama lebih dari 30 tahun hingga akhirnya disamai oleh keponakan perempuannya Kajol pada 2011. Pada 1974, ia dianugerahi Padma Shri oleh Pemerintah India.

Selain itu Nenek Kajol, Shobhna Samarth adalah seorang aktris, sutradara dan produser film India yang memulai karirnya di masa-masa awal film-film talkie di industri film Hindi, dan melanjutkan peran utama hingga tahun 1950-an.

Aktris Rani Mukerji adalah sepupu Kajol. Sepupu Kajol yang lain, Ayan Mukerji adalah seorang sutradara film India.

5. Abhishek Bachchan

Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan (Instagram/@bachchan)

Abhishek Bachchan lahir pada tanggal 5 Februari 1976 di Mumbai dari aktor veteran film India, Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan, seorang aktris ulung dan legendaris. Dia memiliki saudara perempuan, Shweta.

Kakeknya, Harivansh Rai Bachchan, adalah seorang penyair terkenal, sementara neneknya, Teji Bachchan, adalah seorang aktivis sosial. Abhishek menikah dengan artis kenamaan Aishwarya Rai dan punya satu anak.

6. Sonam Kapoor

Sonam Kapoor bersama ayah, Anil Kapoor dan adik, Rhea Kapoor (Instagram/@sonamkapoor)

Sonam Kapoor lahir di pinggiran Chembur, Bombay, pada 9 Juni 1985. Ayahnya adalah aktor dan produser Anil Kapoor, putra mendiang pembuat film Surinder Kapoor dan pendiri Anil Kapoor Films Company. Ibunya, Sunita, adalah mantan model dan desainer.

Sonam memiliki dua saudara kandung yang lebih muda: produser film Rhea dan Harshvardhan. Dia adalah keponakan dari produser film Boney Kapoor dan aktor Sanjay Kapoor; aktris Sridevi dan produser Mona Shourie (istri Boney) adalah bibinya. Sepupu dari pihak ayah adalah aktor Arjun Kapoor dan Mohit Marwah, dan sepupu kedua dari pihak ibu adalah aktor Ranveer Singh.

Ini berarti artis muda sedang naik daun yang merupakan anak Boney dan Sridevi, Janhvi Kapoor juga bersaudara dengan Sonam Kapoor.

7. Salman Khan

Salim Khan, Salman Khan, Arpita Khan (Instagram/@arpitakhansharma)

Salman Khan adalah putra tertua penulis skenario Salim Khan dan istri pertamanya Sushila Charak (Salma Khan).

Salim Khan adalah seorang aktor, produser dan penulis skenario film India. Sebagai penulis skenario, ia menulis skenario, cerita dan skrip untuk banyak film Bollywood.

Salman memiliki dua saudara lelaki, Arbaaz Khan dan Sohail Khan yang juga merupakan produser dan aktor ternama Bollywood.

Load More