Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Saroj Khan dan Madhuri Dixiit (Instagram/@madhuridixitnene)

Matamata.com - Koreografer Bollywood Saroj Khan meninggal dunia di Mumbai pada hari Jumat (3/7/2020) usai mengalami henti jantung di usia 71 tahun. Putri Saroj, Sukaina Khan, mengkonfirmasi berita duka tersebut ke indianexpress.com.

Dalam rentang karir empat dekade, Khan membuat koreografi hampir 2000 lagu. Artis legendaris itu adalah penerima tiga Penghargaan Nasional untuk film Devdas, Jab We Met, dan Sringaram (Tamil). Dia memenangkan Filmfare Awards untuk film-film seperti Hum Dil De Chuke Sanam, Guru, Khalnayak dan Chaalbaaz. Film terakhirnya adalah Kalank (2019), di mana ia membuat koreografi "Tabaah Ho Gaye" yang diperagakan Madhuri Dixit.

Banyak sekali aktris Bollywood yang sukses menari dalam bimbingannya. Ini dia 5 diantaranya yang mengucapkan dukacita mendadalam atas kepergian sang legenda.

Baca Juga:
7 Momen Lamaran Seleb Bollywood Paling Romantis, 2 Diantaranya Cerai!

Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Kareena Kapoor

Saroj Khan dan Kareena Kapoor (Instagram/@kareenakapoorkhan)

"Dia mengajarkan saya untuk menikmati menari, tersenyum dan tersenyum melalui mata.
Tidak akan pernah ada yang lain ... Tarian dan ekspresi tidak akan pernah sama bagi kita para aktor dan bagi semua orang yang mencintainya ... Aku mencintaimu Master Ji. Sampai kita menari lagi ... RIP," tulis Kareena Kapoor di Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Nepotisme Disorot, 7 Seleb Bollywood Ini Lahir dari Keluarga Berbintang

2. Kajol

Saroj Khan dan Kajol (Instagram/@kajol)

Mengunggah potret lawas hitam putih, Kajol mengucapkan dukacita mendalam atas kepergian Saroj Khan.

"RIP koreografer keren paling berbakat yang pernah ada! Dia banyak mengajari saya sehingga saya selalu menggunakannya di mana-mana dalam berbagai cara. Ketika dia menari rasanya seperti menonton seluruh buku! Semua yang ingin dia katakan ada di sana dengan jelas di wajahnya dan dalam bahasa tubuhnya. Bahkan kemudian, ketika dia bertambah menua setiap kali kami bertemu, aku bisa melihat kasih sayang serta cinta yang tulus pada pekerjaannya. Aku mencintaimu Sarojji dan pergilah dengan tenang mengetahui bahwa kamu dicintai dan akan selalu diingat," tulis Kajol.

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood dengan Usia Pernikahan Tersingkat, Ada yang 2 Bulan!

3. Madhuri Dixit

Saroj Khan dan Madhuri Dixiit (Instagram/@madhuridixitnene)

"Saya hancur dan kehilangan kata-kata hari ini! Saroj ji adalah bagian dari perjalanan saya sejak awal. Dia banyak mengajari saya, tidak hanya tentang menari tetapi lebih banyak lagi. Ada banyak ingatan di kepala saya sembari memikirkan kehilangan pribadi yang besar ini. Belasungkawa yang tulus untuk keluarga," tulis Madhuri Dixit.

4. Shilpa Shetty

Saroj Khan dan Shilpa Shetty (Instagram/@theshilpashetty)

Shilpa Shetty bilang betapa dia mengidolakan seorang Saroj Khan. Bahkan saat pertama kali bertemu untuk proyek film, Shilpa menangis terharu.

Saroj Khan adalah yang terbaik baginya. Dia berdoa untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan.

"LEGENDA telah meninggalkan kita," tulisnya kehilangan.

5. Sonam Kapoor

Saroj Khan dan Sonam Kapoor (Instagram/@sonamkapoor)

"Rest in peace guruji," tulis Sonam Kapoor sembari berbagi potret mereka berdua menari di panggung.

Selamat jalan Saroj Khan.

Load More