Kim Kardashian dan Kanye West (Shutterstock)

Matamata.com - Musisi Kanye West mengumumkan pencalonan dirinya untuk maju di Pilpres Amerika Serikat (AS) 2020. Pengumuman itu disampaikan oleh suami Kim Kardashian itu dalam kicauan di Twitter pribadinya pada Sabtu (4/7) kemarin, tepatnya pada ulang tahun AS. 

Hal ini berarti Kanye West mengumumkan pencalonannya tepat 4 bulan sebelum Pemilu yang dijadwalkan pada 3 November mendatang.

"Kita sekarang harus menyadari ikrar Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita," tulis Kanye West, dilansir dari USA Today, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga:
'Grogi' Keciduk Ciuman, Kanye West Sampai Tinggalkan Kim Kardashian di Lift

"Saya maju sebagai presiden AS!" lanjut rapper berusia 43 tahun itu.

Kanye West (Twitter/@kanyewest)

Kicauan itu pun ia tutup dengan tagar #2020VISION. Belum ada informasi lebih lanjut apakah Kanye serius dengan pengumuman tersebut.

Namun berita tersebut menimbulkan sejumlah meme yang menyatakan keraguan, sekaligus dukungan. Sang istri, Kim Kardashian West tampak memberi dukungannya dengan menulis status dengan tanda bendera AS.

Baca Juga:
Heboh! Kanye West 'Usil' Pegang-pegang Area Sensitif Kim Kardashian

Kim Kardashian dan Kanye West (Instagram/@kim_kanye_daily)

Beberapa tahun lalu, Kanye West juga pernah membahas pencalonan presiden. Dia mengumumkan keinginannya maju sebagai capres dalam acara MTV Video Music Awards saat menerima Video Vanguard Award pada tahun 2015.  Namun, pada 2019, dia menyatakan mendukung penuh Presiden Donald Trump.

Pencalonan tersebut juga langsung direspons oleh CEO Tesla, Elon Musk. "Anda mendapat dukungan penuh saya," cuitnya. 

Bagaimana menurutmu Kanye West calonkan diri jadi Presiden AS?

Baca Juga:
Kim Kardashian Dikado Kalung oleh Kanye West, Ternyata Berisi Pesan Manis

Load More