Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Film The Hunger Games: Catching Fire [imdb]

Matamata.com - Pada Minggu (5/7/2020) pukul 23.30 WIB, film box office The Hunger Games: Catching Fire bakal hadir di Trans TV. 

Film ini merupakan sekuel dari The Hunger Games yang rilis pada 2012. Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks hingga Lenny Kravitz ikut membintangi film yang diangkat dari novel best seller ini. 

Mengisahkan kelanjutan dari petualangan Katniss Everdeen dan rekannya, Peeta Mellark yang memenangkan kompetisi Hunger Games. Mereka kembali ke distrik 12 untuk merayakannya.

Baca Juga:
Tayang Malam Ini, Sinopsis Film The Hunger Games: Catching Fire

Sebelum akhirnya mereka bersiap menghadapi pertarungan spesial bernama Quarter Quell yang digelar 25 tahun sekali.

Film The Hunger Games: Catching Fire [imdb]

Dalam Hunger Games kali ini, para peserta akan bersaing dengan para pemenang Hunger Games dari masa lalu. Termasuk menghadapi Katniss dan Peeta.

Sambil menunggu film ini tayang, simak 5 fakta menarik dari The Hunger Games: Catching Fire berikut ini yuk!

Baca Juga:
Bulan Madu ke Indonesia, Jennifer Lawrence Menginap di Resor Mewah Sumba

1. Syuting dilakukan di tengah cuaca dingin

Scene pembuka dalam film ini mengambil lokasi di New Jersey. Ternyata, proses syuting itu dilakukan di tengah cuaca dingin dengan temperatur dalam satu digit.

Karena cuaca ekstrem ini, Francis Lawrence , sang sutradara dan pemainnya, Jennifer Lawrence bahkan sampai mengalami flu. 

Baca Juga:
Sah Jadi Istri, Tempat Pernikahan Jennifer Lawrence Bikin Netizen Merinding

Film The Hunger Games: Catching Fire [imdb]

2. Celana Peeta robek

Saat Peeta (Josh Hutcherson) berlutut melamar Katniss, celananya ternyata robek. Kejadian tak terduga ini jelas membuat pemain dan kru tertawa. Bagian itu pun tampaknya muncul di bagian akhir film.

3. Salju yang direkayasa

Syuting juga dilakukan di Atlanta saat musim panas, selain di New Jersey. Untuk memainkan suasana musim dingin, salju palsu dibuat. Tim produksi menyemprotkan salju palsu dan latar belakangnya diubah dengan teknik digital. Keren!

Film The Hunger Games: Catching Fire [imdb]

4. Alat cambuk palsu

Selain salju, cambuk yang digunakan kepada Gale (Liam Hemsworth) juga palsu. Terbuat dari kain tebal, tujuannya supaya tidak menyakiti Liam.

Namun kelamaan, Hemsworth juga mengalami bekas luka di punggung setelah beberapa kali mendapat cambukan. 

Film The Hunger Games: Catching Fire [imdb]

5. Penulisnya dapat bayaran ketiga tertinggi

Suzanne Collins, penulis film The Hunger Games: Catching Fire menduduki urutan ketiga sebagai penulis berpenghasilan tertinggi. Pertahunnya, Collins diprediksi mengantongi 55 juta dolar AS atau sekira Rp 799,2 miliar. Memang keren abis novelnya!

So, siap nonton The Hunger Games: Catching Fire? [Rena Pangesti]

Load More