Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Pemeran Utama film Mulan Live Action (Instagram/@mulan)

Matamata.com - Batal tayang di bioskop, film Mulan Live Action akan tayang di channel Disney+. Untuk bisa menyaksikannya, penonton harus merogoh kocek ratusan ribu rupiah. 

Mengutip CNBC, harga yang dipatok untuk menyaksikan film Mulan di Disney+ adalah 30 dolar AS atau setara Rp 440 ribu. Apakah harga tersebut merupakan biaya rental atau membeli film itu masih belum ada keterangan lebih lanjut. 

Tidak dipungkiri harga tersebut cukup menuai protes karena terbilang mahal. Namun beberapa lain berpendapat harga itu sepadan jika orangtua membawa anggota keluarganya nonton di bioskop.

Baca Juga:
Tayang Maret 2020, Intip 4 Fakta Menarik Film Mulan Live Action

Trailer film Mulan Live Action (Instagram/@mulan)

Pertimbangan lain mematok harga 30 dolar AS mengingat biaya produksi film Mulan yang menelan budget 200 juta dan pemasaran sebesar 100 juta dolar AS.

"Keputusan untuk memindahkan Mulan dari bioskop ke Disney+ bukan hal mudah. Namun pihak teater juga belum bisa menentukan tanggal aman pembukaan bioskop. Hal itu sebagai dampak dari pandemi virus corona," ujar Kathy Arnold, produser film dan konsultan hiburan.

Trailer film Mulan Live Action (Instagram/@mulan)

Disney bisa saja menjadwal ulang film Mulan ke tahun 2021. Namun hal itu akan memengaruhi perilisan film lain yang juga mengalami perubahan jadwal karena pandemi virus corona yang tengah mewabah. 

Baca Juga:
Bertabur Bintang Asia, Intip Yuk 4 Fakta Menarik Film Mulan Live Action

Lagipula, banyak penonton yang sudah tidak sabar menyaksikan aksi Liu Yifei memainkan karakter Mulan. Film ini diketahui sebelumnya dijadwalkan rilis Maret lalu.

Kini, Mulan akan rilis pada 4 September mendatang untuk kawasan Amerika Serikat yang sudah bisa mengakses Disney+.  Sementara itu, layanan streaming ini hadir 5 September 2020 di Indonesia. [Rena Pangesti]

Baca Juga:
Wow! Simak 5 Fakta Menarik Tentang Liu Yifei Pemeran Mulan Disney

Load More