Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Karan Johar dan Manish Malhotra (Instagram/@karanjohar)

Matamata.com - Kehidupan pribadi seleb Bollywood kerap menjadi perbincangan hangat. Termasuk bila ini berkaitan dengan orientasi seksual mereka, langsung memicu rasa penasaran publik.

Tidak banyak seleb Bollywood yang mengaku gay, karena ini adalah kehidupan pribadi mereka. Namun nama-nama besar di bawah ini dikabarkan gay.

Kepoin dibawah ini seleb Bollywood gay dilansir dari berbagai sumber, yakni dailyhunt dan pinknews.co.uk.

Baca Juga:
Tanpa Makeup, Nggak Sisiran! 5 Potret Glowing Seleb Bollywood Bangun Tidur

1. Karan Johar

Karan Johar dan Shah Rukh Khan (Instagram/@karanjohar)

Sutradara dan produser Karan Johar tidak pernah secara resmi menyatakan dirinya gay. Namun, Johar, yang menyutradarai film Kuch Kuch Hota Hai tahun 1998 dan film Kabhi Khushi Kabhie Gham tahun 2001 banyak mengisyaratkan tentang orientasi seksualnya dalam otobiografinya An Unsuitable Boy pada tahun 2017.

"Semua orang tahu apa orientasi seksual saya. Saya tidak perlu berteriak. Jika saya perlu mengejanya, saya tidak mau hanya karena saya tinggal di negara di mana saya mungkin dipenjara karena mengatakan ini. Karena itulah Saya, Karan Johar tidak akan mengucapkan tiga kata yang mungkin diketahui semua orang tentang saya," tulis sahabat Shah Rukh Khan ini dilansir pinknews.co.uk.

Baca Juga:
Bikin Syok Penggemar! 11 Seleb Bollywood yang Meninggal karena Bunuh Diri

Karan memang tidak pernah berbicara tentang pacarnya atau hubungannya, tetapi keputusannya mengadopsi bayi kembar juga jadi sorotan.

2. Sushant Divgikar

Sushant Divgikar (Instagram/@sushantdivgikr)

Model, pembawa acara TV dan aktor panggung Sushant Divgikar memenangkan Mr. Gay World India pada tahun 2014 dan menjadi direktur nasional organisasi tersebut. Pada tahun 2014, ia juga mengambil bagian dalam acara TV realitas paling populer di India, Bigg Boss 8.

Baca Juga:
5 Potret Seleb Bollywood Bareng Sahabat, Kajol - Shah Rukh Khan Paling Uwuw

3. Manish Malhotra

Manish Malhotra dan Kareena Kapoor (Instagram/@manishmalhotra)

Manish Malhotra adalah perancang busana Bollywood yang sangat terkenal. Dia dirumorkan gay dan diketahui belum menikah hingga saat ini.

Selama bertahun-tahun, ada rumor tentang Manish dan Karan Johar menjadi pasangan karena keduanya sering terlihat berpesta dengan teman-teman mereka. Keduanya tidak pernah terbuka tentang seksualitas mereka di depan umum, tetapi Karan Johar selalu menyinggung hal itu secara tidak langsung. Dia bahkan menulis tentang itu dalam otobiografinya, An Unsuitable Boy.

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood Rayakan Raksha Bandhan, Taimur - Inaaya Cute Bingits

4. Wendell Rodricks

Wendell Rodricks (Instagram/@wendellrodricks)

Perancang busana dan aktivis hak LGBT, Wendell Rodricks telah berkampanye untuk legalisasi homoseksualitas selama bertahun-tahun di India.

Wendell Rodricks meninggal pada 12 Februari 2020 setelah menderita penyakit yang berkepanjangan. Dia meninggal pada pukul 17:45.

Selain menjadi desainer A-list, Rodricks juga seorang aktivis untuk berbagai sebab sosial, lingkungan, dan hak-hak gay. Pada tahun 2014, penghargaan sipil tertinggi keempat dari Pemerintah India, Padma Shri, diberikan kepadanya.

5. Rohit Bal

Rohit Bal (Instagram/@rohitbalofficial)

Rohit Bal adalah perancang busana dan kostum bollywood yang juga seorang gay. Dia dengan bangga mengumumkan bahwa dia punya pacar di Bollywood.

Pacar Rohit, Lalit Tehlan adalah seorang model. Rohit dan pacarnya Lalit terlibat dalam hubungan sejenis selama bertahun-tahun tapi kemudian memutuskan berpisah tahun 2011 lalu. Padahal saat itu, mereka adalah pasangan gay yang bahagia dan populer di Bollywood.

Load More