Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor, serta Amrita Singh dan Sara Ali Khan (Kolase Instagram)

Matamata.com - Tetap berhubungan baik dengan pasangan usai hubungan yang sulit atau perpisahan bisa menjadi salah satu tantangan paling menakutkan. Apalagi terpaksa harus berpisah setelah belasan tahun bersama seperti Hrithik Roshan dan Sussanne Khan.

Publik terkejut saat Hrithik dan Sussanne mengakhiri biduk rumah tangga mereka setelah 14 tahun bersama. Pasangan ini menikah tahun 2000 dan bercerai tahun 2014.

Tapi, kabar baiknya adalah bahwa keduanya bisa berteman satu sama lain setelah berpisah. Mereka kerap terlihat saat liburan atau acara keluarga bersama dua buah hati mereka, Hridhaan dan Hrehaan. Keduanya berkomitmen penuh untuk membesarkan anak-anak mereka secara normal.

Baca Juga:
Suka Umbar Kemesraan, 4 Seleb Bollywood Pernah Tolak Main Bareng Pasangan

Hrithik Roshan dan Sussanne Khan (Instagram/@sussannehrithik)

Selain Hrithik Roshan, Ini 6 seleb Bollywood cerai usai nikah belasan tahun. Meski perceraian mereka mengejutkan penggemar dan jadi tajuk utama berita di mana-mana, mereka tetap akur demi anak. 

Siapa saja ya mereka? Intip daftarnya dilansir dari Bollywoodshaadis.com

1. Saif Ali Khan dan Amrita Singh

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Akui Nggak Virgin di Usia Belasan, Ranveer Singh 12 Tahun

Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor, serta Amrita Singh dan Sara Ali Khan (Kolase Instagram)

Sebelum menikah dengan Kareena Kapoor, Saif Ali Khan pernah menikah dengan Amrita Singh tahun 1991. Saat itu Saif Ali Khan masih berusia 21 tahun dan Amrita Singh 33 tahun.

Setelah dikaruniai 2 buah hati, yakni Sara Ali Khan dan Ibrahim Ali Khan, keduanya memutuskan untuk berpisah. Saif dan Amrita bercerai tahun 2004 setelah menjalani 13 tahun hidup berumah tangga.

Dua anak Saif dari pernikahan sebelumnya akrab dengan Kareena Kapoor. Begitu juga dengan Amrita Singh yang masih berhubungan baik dengan Saif. 

Baca Juga:
Kareena Kapoor Hamil Anak Kedua, 6 Seleb Bollywood Punya Anak di Usia 40an

2. Arjun Rampal

Arjun Rampal (Instagram/@rampal72)

Aktor, penulis, model, dan pengusaha beken Bollywood Arjun Rampal menikah dengan Mehr Jesia, seorang model dan mantan Miss India pada tahun 1998. Dari pernikahan itu lahirlah Mahikaa  dan Myra.

Sayangnya keduanya memilih untuk berpisah setelah menikah selama 20 tahun. Perbedaan visi dan misi menjadi alasan bagi keduanya untuk bercerai pada bulan 28 Mei 2018 lalu. Mereka berjanji untuk tetap akur demi anak-anak.

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Dikabarkan Gay, Ada Sahabat Shah Rukh Khan

Kini Arjun Rampal punya anak lagi dari kekasihnya, Gabriella Demetriades yang diberi nama Arik Rampal. 

3. Malaika Arora Khan

Malaika Arora Khan dan Arbaaz Khan (Instagram/@weddingsutra)

Si seksi sahabat nge-gym Kareena Kapoor ini juga bercerai setelah menikah belasan tahun. Malaika Arora Khan bertemu dengan Arbaaz Khan, adik Salman Khan yang juga seorang aktor, sutradara dan produser Bollywood saat syuting iklan produk kopi.

Keduanya menikah tahun 1998 dan resmi bercerai tahun 2017. Dari pernikahan itu mereka memiliki satu anak, yakni Arhaan Khan yang sekarang diasuh Malaika.

Di tengah proses perceraian mereka, mantan kekasih tersebut masih tetap berteman dan terlihat merayakan Malam Tahun Baru 2017, bersama di Goa. Kini Malaika sudah berpacaran dengan Arjun Kapoor. 

4. Aamir Khan

Aamir Khan (Instagram/@aamirkhanteam)

Si aktor PK, Aamir Khan, menikah dengan cinta pada pandangan pertamanya, Reena Dutta pada 18 April 1986. Keduanya bercerai tahun 2002 setelah 16 tahun pernikahan.

Aamir dan Reena punya dua anak, yakni Junaid dan Ira yang hak asuhnya jatuh ke tangan Reena. Lalu Aamir Khan menikah lagi dengan asisten sutradara, Kiran Rao dan punya anak Azad Rao Khan. Hubungan keduanya masih akur dan baik-baik saja sampai saat ini. 

5. Farhan Akhtar dan Adhuna Bhabani

Farhan Akhtar (Instagram/@faroutakhtar)

Kisah cinta Farhan dan Adhuna yang tampaknya sempurna harus berakhir. Setelah 16 tahun menjalin ikatan suami-istri, mereka memutuskan untuk berpisah pada 2016.

Namun, perpisahan itu tak lantas membuat hubungan mereka dingin karena kedua belah pihak berupaya untuk membuat situasi ini berhasil bagi anak-anak mereka. Mereka bahkan pernah terlihat tamasya di Mumbai untuk merayakan ulang tahun putri mereka, Akira bersama teman-temannya.

6. Rajesh Khanna and Dimple Kapadia

Dimple Kapadia beserta anak dan cucu (Kolase Instagram)

Tak heran jika romansa dan kehidupan cinta pasangan selebriti Rajesh Khanna dan Dimple Kapadia menjadi legenda. Namun, mereka mengalami pasang surut, yang menyebabkan pernikahan mereka tidak dapat bertahan selama lebih dari 10 tahun.

Pada tahun 1982, pasangan itu berpisah, tetapi mereka tidak pernah bercerai secara resmi. Setelah bertahun-tahun berpisah, Rajesh Khanna berkata, "Tahukah kamu, saya masih mencintai istri saya, Dimple. ”

Dimple Kapadia pernah berkata, “Dia adalah ayah dari anak-anak saya dan bagian yang sangat tak terpisahkan dari hidup saya. Dia tidak pernah bisa menjadi tidak penting. "

Bahkan, Dimple berada tepat di samping aktor legendaris itu di hari-hari terakhirnya, sebelum meninggal dunia pada 2012.

Fyi, Dimple Kapadia adalah ibu dari Twinkle Khanna, yang juga mertua Akshay Kumar.

Ada pasangan idolamu di atas?

Load More